Tekan Kenaikan Harga Selama Ramadhan, Pemkot Malang Gelar Pasar Murah

Tekan Kenaikan Harga Selama Ramadhan, Pemkot Malang Gelar Pasar Murah

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Jl. Gajahmada tepatnya di samping Balai Kota, menggelar Pasar Murah Ramadhan (PMR) 2018, Kamis (31/05) pagi tadi.

Rinawati, Kabag Perekonomian Kota Malang mengatakan, penyelenggaraan PMR ini untuk membantu masyarakat Kota Malang agar bisa menjangkau sekaligus mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan lancar.

"Kegiatan PMR selain memberikan kemudahan dan kelancaran akan ketersediaan bahan pokok sepanjang bulan suci Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri nanti. "Di sisi lain, untuk mengantisipasi kelangkaan serta melonjaknya harga sembako," katanya.

Pelaksanaan PMR 2018 ini diikuti 58 partisipan baik negeri atau swasta, seperti perbankan, Bulog, OPD serta perwakilan dari masyarakat. Terdapat beberapa produk yang dijual, misalnya paket sembako murah, penukaran uang baru, penjualan produk urban farming, paket lebaran atau parcel, pelayanan Dukcapil, dan pelayanan kesehatan gratis.

"Kami berharap masyarakat kota Malang bisa memanfaatkan PMR 2018 dengan baik. Omzet PMR di tahun 2016 diikuti 28 partisipan mencapai omzet Rp 396,8 juta, di tahun 2017 mencapai omset Rp 305 juta," ujar Rinawati merinci.

Terpisah, Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi, menyampaikan imbauan serupa kepada masyarakat. "Manfaatkan momen pasar murah ramadhan tahun ini untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan mudah," katanya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO