Sabtu, 21 September 2019 21:24

Dukung Asian Games ke-18, Ratusan Warga Bondowoso Arak Bola Raksasa

Senin, 28 Mei 2018 00:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugikyanto
Dukung Asian Games ke-18, Ratusan Warga Bondowoso Arak Bola Raksasa

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Sebuah bola raksasa berdiamater 3,5 meter diarak ratusan warga Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, di kawasan kampung kopi Jalan Pelita, Sabtu (26/5/2018) malam.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dalam rangka menyambut sekaligus memberikan dukungan kepada seluruh atlet Indonesia agar berprestasi dalam pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang.

Ketua DPD KNPI Bondowoso Achmad Muhyiddin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan dan komunitas. “Kita libatkan organisasi kepemudaan seperti PMII, GMNI, HMI, Ansor, serta komunitas seperti suporter bola, klub motor, dan lain lain,” jelasnya.

Event tersebut, lanjut dia, digelar sebagai bentuk kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games ke-18, sekaligus memberikan dukungan dan doa kepada atlet yang akan berlaga, agar sukses nantinya.

“Kita Masyarakat Bondowoso mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games, dan kita berdoa agar Indonesia jadi juara,” harapnya.

Sementara Asisten Deputi Industri dan Promosi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Sandi Suwardi Hasan, mengapresiasi dukungan dan doa dari masyarakat Bondowoso.

“Ini tentu akan menjadi kekuatan dan spirit bagi pemerintah, sekaligus dukungan moral kepada atlit untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pelaksanaan Asian Games,” ucapnya.

Sandi menambahkan, Kemenpora akan terus menggaungkan pelaksanaan Asian Games ke seluruh wilayah, agar doa dan dukungan masyarakat semakin besar.

“Nantinya bola raksasa tersebut, akan ditempatkan di masing-masing provinsi, sebagai bentuk kesiapan kita sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games,” tambahnya.

Didik Purwanto, salah satu pengunjung mengaku sangat senang bisa terlibat dalam acara menyambut Asian Games tersebut. “Saya sangat bangga, dan kita doakan agar kita jadi juara,” paparnya. (gik/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Sabtu, 21 September 2019 15:30 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...