Rabu, 27 Mei 2020 04:10

Dukung Asian Games ke-18, Ratusan Warga Bondowoso Arak Bola Raksasa

Senin, 28 Mei 2018 00:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugikyanto
Dukung Asian Games ke-18, Ratusan Warga Bondowoso Arak Bola Raksasa

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Sebuah bola raksasa berdiamater 3,5 meter diarak ratusan warga Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, di kawasan kampung kopi Jalan Pelita, Sabtu (26/5/2018) malam.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dalam rangka menyambut sekaligus memberikan dukungan kepada seluruh atlet Indonesia agar berprestasi dalam pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang.

Ketua DPD KNPI Bondowoso Achmad Muhyiddin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan dan komunitas. “Kita libatkan organisasi kepemudaan seperti PMII, GMNI, HMI, Ansor, serta komunitas seperti suporter bola, klub motor, dan lain lain,” jelasnya.

Event tersebut, lanjut dia, digelar sebagai bentuk kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games ke-18, sekaligus memberikan dukungan dan doa kepada atlet yang akan berlaga, agar sukses nantinya.

“Kita Masyarakat Bondowoso mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games, dan kita berdoa agar Indonesia jadi juara,” harapnya.

Sementara Asisten Deputi Industri dan Promosi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Sandi Suwardi Hasan, mengapresiasi dukungan dan doa dari masyarakat Bondowoso.

“Ini tentu akan menjadi kekuatan dan spirit bagi pemerintah, sekaligus dukungan moral kepada atlit untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pelaksanaan Asian Games,” ucapnya.

Sandi menambahkan, Kemenpora akan terus menggaungkan pelaksanaan Asian Games ke seluruh wilayah, agar doa dan dukungan masyarakat semakin besar.

“Nantinya bola raksasa tersebut, akan ditempatkan di masing-masing provinsi, sebagai bentuk kesiapan kita sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games,” tambahnya.

Didik Purwanto, salah satu pengunjung mengaku sangat senang bisa terlibat dalam acara menyambut Asian Games tersebut. “Saya sangat bangga, dan kita doakan agar kita jadi juara,” paparnya. (gik/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...