Prajurit KRI Potong Tumpeng Jelang Pemberangkatan Satgas Rimpac 2018

Prajurit KRI Potong Tumpeng Jelang Pemberangkatan Satgas Rimpac 2018 Dansatgas Rimpac 2018 saat menyerahkan secara simbolis potongan tumpeng kepada Komandan KRI R.E Martadinata (REM) - 331 Kolonel Laut (P) Sandharianto.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk kelancaran, keselamatan dan keberhasilan Satgas Rimpac 2018, Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Agus Hariadi memimpin doa bersama di Geladak Helly KRI Makassar-590 saat bersandar di Dermaga Madura Barat Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (25/05/2018).

Acara tersebut digelar dalam rangka persiapan pemberangkatan KRI Raden Eddy Martadinata-331 dan KRI Makassar-590 pada Rabu, 30 Mei 2018 mendatang,

Dengan mengusung tema, “TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Rimpac 2018 dalam rangka meningkatkan profesionalisme, kemampuan tempur dan kerja sama militer dengan negara-negara sahabat”, KRI REM- 331 dan KRI MKS-590 ditunjuk sebagai perwakilan KRI dari Indonesia.

Mengawali acara dibuka dengan sambutan Laksma TNI Agus Hariadi selaku Dansatgas, yang dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Mayor Laut (KH) Enjang Juaeni, S.Ag., dan melaksanakan buka puasa bersama serta Salat Maghrib berjamaah.

Bersamaan dengan buka puasa dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Dansatgas Rimpac 2018 yang diserahkan secara simbolis kepada Komandan KRI R.E Martadinata (REM) - 331 Kolonel Laut (P) Sandharianto, sedangkan potongan tumpeng kedua diberikan kepada Mayor (Mar) Arista Yodha.

Acara doa bersama ini dikemas dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dari Yayasan Riyadhul Muslimin yang beralamat di Jl. Merutu Kalianyar 140, Kec. Semampir yang berjumlah 20 anak didampingi oleh pengurus panti yaitu Ustadz W. Adji dan Ustadz Hudi.

Hadir dalam acara doa bersama tersebut diantaranya Perwira Staf Operasi (Pasops) Satgas Kolonel laut (P) Andri, Komandan KRI Makassar-590 Letkol Laut (P) Anton Pratomo, S.E., M.Tr.(Hanla) beserta seluruh ABK KRI REM-331 dan ABK KRI MKS-590. (*/ian)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO