Petugas Gabungan Kota Malang Temukan Tiga Cafe dan Tempat Hiburan Tetap Buka saat Ramadhan

Petugas Gabungan Kota Malang Temukan Tiga Cafe dan Tempat Hiburan Tetap Buka saat Ramadhan Lokasi Cafe Resto Rumah Opa di Jl. Welirang yang melanggar SE Pjs. Wali Kota Malang. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah puluhan personil gabungan yang terdiri dari Denpom, Polsek dan Polres Malang Kota, Kodim 0833, serta Satpol PP Kota Malang, Jumat (25/05) malam, melakukan razia tehadap cafe atau tempat hiburan di beberapa kawasan Kecamatan Klojen Kota Malang.

Razia ini dilakukan untuk menertibkan café atau tempat hiburan yang nekat tetap buka selama Ramadhan, sehingga melanggar SE Wali Kota Malang.

Dari puluhan titik yang dilokalisir, terdapat tiga cafe yang kedapatan tetap buka selama Ramadhan. Bahkan, ketiganya tak mampu menunjukan surat izin operasional. 

Ketiga cafe itu yakni Cafe Resto Amnesia dan Java Dancer yang ada di Jl. Simpang Ijen, serta Cafe Resto Rumah Opa di Jl. Welirang.

Drs. Priyadi, MM, Kasatpol PP Kota Malang mengungkapkan bahwa café Resto Amnesia dan Java Dancer tidak bisa menunjukkan surat legalitasnya. "Lebih parah lagi di cafe Rumah Opa. Selain melanggar SE, juga mengedarkan minuman keras (miras) di dalamnya. Ini kedua kalinya kami lakukan operasi, ternyata tetap bandel. Tentunya kami mesti bersikap tegas lagi sesuai aturan UU. Kami akan panggil ke kantor dan akan kami kenakan tipiring lebih berat lagi," cetusnya.

Terkait temuan ini, Priyadi mengakui masih ada sebagian kecil masyarakat yang kurang mendukung atau mengindahkan program pemerintah dalam menyambut bulan suci Ramadhan. "Tapi, kami masih bisa bersyukur jika dari puluhan wilayah Klojen yang dilokalisir, hanya ada tiga tempat yang bandel. Terlebih di cafe Rumah Opa," pungkasnya.

Salah seorang orang pekerja di Cafe Resto Rumah Opa mengakui tempatnya bekerja masih buka sepanjang bulan suci Ramadhan. "Cafe ini tutup jam 11 sampai jam 12 malam saat Ramadhan. Jika di luar Ramadhan sampai pukul 02.00 sampai 03.00 dini hari, menyesuaikan pelanggan yang ada di dalamnya. Selain info itu, maaf saya tidak berani menyampaikannya, silakan ke pimpinannya," tuturnya, seraya pergi ngeloyor. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO