GAM Banyuwangi Minta Kadinsos Relokasi Warga Miskin di Wilayah Kramat

GAM Banyuwangi Minta Kadinsos Relokasi Warga Miskin di Wilayah Kramat Slamet Restu (GAM) dan M. Yunus saat mengunjungi dan memberikan santunan kepada warga Kramat yang tinggal di kawasan kumuh tempat pembuangan tinja dan sampah.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyaknya warga miskin yang belum tercover oleh Dinas Sosial (Dinsos) membuat Gerakan Anti Maksiat (GAM) dan pemerhati lingkungan  ikut angkat bicara. 

"Dengan keadaan seperti ini saya sangat menyesalkan sekali. Padahal kucuran dana dari pemda untuk perlindungan sosial sudah mencapai sebesar Rp 70,2 miliar. Tapi nyatanya masih banyak warga yang belum sejaterah dan masih hidup di garis kemiskinan," terang perwakilan GAM Slamet Restu kepada BANGSAONLINE.com.

Restu mengaku beberapa waktu yang lalu ia bersama tim sempat mengunjungi warga miskin yang sudah lansia yang tinggal hampir 10 tahun di area dalam pembuangan tinja dan tempat pembuangan sampah di wilayah Kramat, Kecamatan Kota. 

"Saya melihatnya sangat miris sekali. Dengan usia yang sangat renta dan tinggal di gubuk dekat pembuangan tinja dan masih belum tersentuh sama sekali. Kami minta kepada para eksekutif untuk secepatnya merelokasi warga ini dari area tinja. Juga memberikan tempat yang layak dan juga memperhatikan kebutuhan dan kesehatan orang ini," tegasnya.

Ia mengatakan akan menemui langsung Kadinsos untuk membicarakan penyelesaian problem yang dialami mereka. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO