Puti Guntur Merenungkan Kreativitas dan Nasionalime WR Supratman

Puti Guntur Merenungkan Kreativitas dan Nasionalime WR Supratman Puti Guntur saat ziarahi makam Pahlawan Nasional Wage Rudolf Supratman di kawasan Rangkah, Kota Surabaya, Rabu (23/5/2018).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur berziarah ke makam Pahlawan Nasional Wage Rudolf Supratman di kawasan Rangkah, Kota Surabaya, Rabu (23/5/2018).

Cucu Bung Karno itu merenungkan jiwa nasionalisme dan kreativitas pencipta lagu Indonesia Raya tersebut. Puti datang menjelang sore, saat ngabuburit, mengisi waktu menjelang buka puasa. “Saya memilih untuk berziarah ke Makam WR Supratman,” kata Puti Guntur.

Rangkah merupakan kawasan padat penduduk. Rangkah juga dikenal sebagai basis penting pemilih PDI Perjungan, salah satu partai politik pengusung Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur .

“Banyak warga masyarakat menunggu kehadiran Mbak Puti di sini,” kata Baktiono, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya.

Kehadiran memang ditunggu oleh banyak warga di kawasan Rangkah dan sekitarnya. “Kami ingin bertemu Mbak Puti, cucu Bung Karno,” kata Suwanto, Ketua PAC PDIP Tambaksari.

Di pusara WR Supratman, Puti Guntur menaburkan bunga segar. Sejenak suasana menjadi khidmat. Puti terlihat memanjatkan doa untuk musisi yang tumbuh di jaman pergerakan Indonesia itu.

“Semoga almarhum dan semua pejuang bangsa ini mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan seluruh amal baktinya diterima,” kata Puti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO