Puti Sapa Ribuan Buruh PT. Sekar Laut Sidoarjo

Puti Sapa Ribuan Buruh PT. Sekar Laut Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cawagub Jawa Timur 2018 nomor urut 2 mengunjungi PT Sekar Group Tbk di Sidoarjo. Di dalam pabrik, Puti disambut ribuan karyawan, para staf, serta pimpinan perusahaan, Rabu (23/5).

Puti datang bersama dengan Fatma istri Cagub Jawa Timur nomor urut 2 H. Saifullah Yusuf yang datang duluan. Keduanya juga sempat berdialog dengan jajaran pimpinan dan meninjau produksi perusahaan.

Sesudah bertemu dengan pemimpin perusahaan, Puti dan Fatma lansung menemui ribuan buruh di depan kantor perusahaan. Kehadiran Puti dielu-elukan oleh semua karyawan yang sudah membawa poster paslon Gus Ipul-Mbak Puti.

Dalam kesempatan itu, Puti Guntur memaparkan program-program unggulannya. Di antaranya yang menyentuh masyarakat adalah Dik Dilan (pendidikan gratis untuk dilanjutkan) dan program kesehatan untuk masyarakat.

Untuk masalah pendidikan, Gus Ipul dan dirinya mendukung program Presiden Joko Widodo pendidikan wajib belajar selama 12 tahun. "Anak-anak di Jawa Timur tidak boleh putus sekolah. Anak-anak di Jawa Timur semuanya wajib mengikuti belajar 12 tahun. Untuk tingkat dasar dan SMP, menjadi tanggungjawab pemda setempat. Untuk tingkat menengah atas menjadi tanggungjawab Pemprov Jatim," katanya.

Selain pendidikan gratis, pasangan Gus Ipul-Mbak Puti juga mengusung program kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu yang belum ter-cover dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Mereka yang tidak tercover BPJS nantinya akan mendapatkan kartu Jatim Sehat.

"Kartu Jatim Sehat ini untuk membiayai keluarga tidak mampu yang sedang sakit dan belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan," terang Puti.

Presdir PT Sekar Laut Tbk Harry Sunogo mengaku gembira dikunjungi cucu presiden pertama Indonesia Soekarno ini. Harry berpesan jika Paslon Gus Ipul-Mbak Puti terpilih, dia berharap masalah perizinan usaha dipermudah.

"Saya berharap masalah perizinan untuk usaha dipermudah agar pengusaha juga mudah dalam mengembangkan usahanya," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO