Begini Aktivitas Penghuni Lapas Mojokerto Saat Ramadan Tiba

Begini Aktivitas Penghuni Lapas Mojokerto Saat Ramadan Tiba Penghuni lapas yang beragama Islam saat melaksanakan ibadah shalat tarawih.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sesuai ketetapan Menteri Agama Republik Indonesia yakni 1 Ramadhan 1439 Hijriah jatuh pada hari ini (Kamis, 17/5). 

Untuk itu ibadah salat tarawih secara serentak juga dilaksanakan oleh umat Islam tepat di malam sebelumnya tak terkecuali penghuni Lapas. Selain kegiatan Sholat Tarawih, kegiatan apa saja yang di lakukan? Berikut liputannya.

Saat memasuki gerbang Lapas, kesan menyeramkan itu hilang ketika wartawan BANGSAONLINE.com melewati pintu kedua yang terbuat dari tralis besi. Pemandangan berbeda dari hari sebelumnya, di malam ini usai kumandang azan isyak, penghuni Lapas berjalan menuju bangunan masjid yang berada di sisi kanan pintu gerbang.

Penghuni pria mengenakan baju takwa dan bersongkok, sedangkan yang perempuan mengenakan mukenah mirip di kawasan pondok pesantren.

Yang menarik, meski di dalam penjara, penghuni lapas yang beragama Islam tak kesulitan melaksanakan ibadah shalat tarawih. Bertempat di mushalla At-Taubah Lapas Kelas II B Mojokerto, ratusan napi tampak khusyuk menunaikan ibadah shalat sunnah di bulan Ramadan itu.

Bahkan usai shalat Tarawih, Lapas Kelas II B Mojokerto juga mempunyai program tadarus di musala lapas. Setiap hari, sekitar 27 warga binaan lapas akan bergantian tadarus di musala tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO