Minggu, 19 Agustus 2018 12:32

Preventif, Penjagaan Mapolresta dan Samsat Sidoarjo Dipersenjatai Lengkap

Rabu, 16 Mei 2018 22:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Preventif, Penjagaan Mapolresta dan Samsat Sidoarjo Dipersenjatai Lengkap
Tak mau kecolongan, personil yang bertugas di Samsat Sidoarjo dipersenjatai lengkap. Tampak petugas sedang memeriksa tas pengunjung Samsat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjagaan pintu masuk Mapolresta Sidoarjo diperketat. Personil yang disiagakan dipersenjatai lengkap. Hal demikian guna mengantisipasi aksi teror dan gerakan merugikan lainnya.

"Demi keamanan situasi area Mapolresta dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, aman dan tanggung jawab kami mengayomi warga masyarakat secara baik," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji saat dikonfirmasi, Rabu (16/5).

Himawan juga mengatakan, setiap harinya warga masyarakat membutuhkan pelayanan secara maksimal dan rasa aman karena belakangan ini marak aksi teror yang merugikan dan terkutuk tesebut.

"Penjagaan dilakukan sesuai SOP yang ada. Antisipasi dan tetap meningkatkan kewaspadaan dari gerakan yang bisa mengancam kamtibmas," tambah alumni sekolah perwira angkatan 1995 itu.

Tak hanya itu, kantor bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sidoarjo Kota di Jalan Raya Cemengkalang Sidoarjo juga nampak petugas melakukan penjagaan di akses pintu masuk. Begitu juga drive true libur sementara, pengurusan pajak yang buka hanya Samsat Kota Cengkalang dan Samsat Krian.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi menandaskan, sistem pengamanan yang dilakukan untuk mewaspadai aksi yang merugikan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Diperiksa sebelum masuk. Sejak Senin (13/5) kemarin pengamanan diperketat. Untuk Roda dua (R2) meliputi berbagai pemerikasaan. Antara lain, melepas helm, jaket, kacamata, membuka jok sepeda motor dan penutup muka," ujar kompol Dhyno

Untuk Roda 4 (R4), lanjut Dhyno, sebelum masuk, pengunjung diharuskan membuka kaca mobilnya dan petugas melakukan pengecekan pada kendaraan tersebut.

"Jika ada barang atau gerak-gerik yang mencurigakan akan kita amankan," lanjut Dhyno.

Salah satu warga Porong, Imam Khanafi, mengatakan, demi meningkatkan keamanan dan rasa nyaman dirinya mengaku setuju. Terlebih belakangan ini banyak aksi terorisme terjadi. Dirinya pun mengutuk aksi yang dilakukan terduga teroris yang menurutnya tidak mempunyai rasa perikemanusiaan dalam aksinya.

"Saya juga senang dengan sistem ini. Karena dengan begini keamanan dan kondusifitas wilayah terus terjaga," terang pria 29 tahun yang akan mengurus perpanjangan pajak sepeda motornya tersebut. (cat/ian)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...