Rabu, 21 Agustus 2019 04:27

Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B

Rabu, 16 Mei 2018 21:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi. 

Kegiatan yang dikomandani oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Wahono dalam rangka mengantisipasi segala tindakan yang dapat berakibat fatal di dalam lapas.

Rombongan yang terdiri dari Anggota Sat Reskoba, Sat Reskrim dan Sat Sabhara usai menggelar apel di depan lapas langsung memasuki lapas. Tim razia yang telah dibagi beberapa regu tersebut langsung menyebar ke dalam blok-blok ruang tahanan yang sebelumnya para penghuni (Napi) dilakukan pengecekan dan dikumpulkan dalam aula.

"Kegiatan siang ini dalam rangka cipta kondisi dan mengantisipasi segala kemungkinan apalagi di Lapas Ngawi ada 2 napiter," jelas Kompol Wahono kepada BANGSAONLINE.com.

Memang selain antisipasi segala kemungkinan di dalam lapas kelas IIB yang berlokasi di depan Alun-alun Ngawi tersebut, juga sebagai tindak lanjut dari kejadian di beberapa wilayah lain agar tidak merembet. Kegiatan yang bersifat dadakan tersebut memang sempat membuat kaget penghuni lapas.

Dari hasil razia tersebut, sempat ditemukan beberapa sajam, handphone, dan uang dari dalam sel para napi. Pemeriksaan yang melibatkan beberapa satuan fungsi Polres Ngawi ini mendapat pengawalan ekstra ketat petugas bersenjata.

“Dari pemeriksaan tadi ada sajam, handphone, serta uang berhasil ditemukan petugas. Tentunya temuan itu menjadi bahan evaluasi kita,” urai Kepala Keamanan Lapas IIB Ngawi Irphan Dwi Sandjojo.

Sasaran dari pemeriksaan itu sendiri mengarah pada benda maupun barang yang dianggap membahayakan baik senjata tajam (sajam), uang, minuman keras dan narkoba. Jika ditemukan, tetap akan ditindaklanjuti asal muasal dari barang-barang tersebut. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...