Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B

Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi. 

Kegiatan yang dikomandani oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Wahono dalam rangka mengantisipasi segala tindakan yang dapat berakibat fatal di dalam lapas.

Rombongan yang terdiri dari Anggota Sat Reskoba, Sat Reskrim dan Sat Sabhara usai menggelar apel di depan lapas langsung memasuki lapas. Tim razia yang telah dibagi beberapa regu tersebut langsung menyebar ke dalam blok-blok ruang tahanan yang sebelumnya para penghuni (Napi) dilakukan pengecekan dan dikumpulkan dalam aula.

"Kegiatan siang ini dalam rangka cipta kondisi dan mengantisipasi segala kemungkinan apalagi di Lapas Ngawi ada 2 napiter," jelas Kompol Wahono kepada BANGSAONLINE.com.

Memang selain antisipasi segala kemungkinan di dalam lapas kelas IIB yang berlokasi di depan Alun-alun Ngawi tersebut, juga sebagai tindak lanjut dari kejadian di beberapa wilayah lain agar tidak merembet. Kegiatan yang bersifat dadakan tersebut memang sempat membuat kaget penghuni lapas.

Dari hasil razia tersebut, sempat ditemukan beberapa sajam, handphone, dan uang dari dalam sel para napi. Pemeriksaan yang melibatkan beberapa satuan fungsi Polres Ngawi ini mendapat pengawalan ekstra ketat petugas bersenjata.

“Dari pemeriksaan tadi ada sajam, handphone, serta uang berhasil ditemukan petugas. Tentunya temuan itu menjadi bahan evaluasi kita,” urai Kepala Keamanan Lapas IIB Ngawi Irphan Dwi Sandjojo.

Sasaran dari pemeriksaan itu sendiri mengarah pada benda maupun barang yang dianggap membahayakan baik senjata tajam (sajam), uang, minuman keras dan narkoba. Jika ditemukan, tetap akan ditindaklanjuti asal muasal dari barang-barang tersebut. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO