Jumat, 22 Maret 2019 16:02

Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B

Rabu, 16 Mei 2018 21:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi. 

Kegiatan yang dikomandani oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Wahono dalam rangka mengantisipasi segala tindakan yang dapat berakibat fatal di dalam lapas.

Rombongan yang terdiri dari Anggota Sat Reskoba, Sat Reskrim dan Sat Sabhara usai menggelar apel di depan lapas langsung memasuki lapas. Tim razia yang telah dibagi beberapa regu tersebut langsung menyebar ke dalam blok-blok ruang tahanan yang sebelumnya para penghuni (Napi) dilakukan pengecekan dan dikumpulkan dalam aula.

"Kegiatan siang ini dalam rangka cipta kondisi dan mengantisipasi segala kemungkinan apalagi di Lapas Ngawi ada 2 napiter," jelas Kompol Wahono kepada BANGSAONLINE.com.

Memang selain antisipasi segala kemungkinan di dalam lapas kelas IIB yang berlokasi di depan Alun-alun Ngawi tersebut, juga sebagai tindak lanjut dari kejadian di beberapa wilayah lain agar tidak merembet. Kegiatan yang bersifat dadakan tersebut memang sempat membuat kaget penghuni lapas.

Dari hasil razia tersebut, sempat ditemukan beberapa sajam, handphone, dan uang dari dalam sel para napi. Pemeriksaan yang melibatkan beberapa satuan fungsi Polres Ngawi ini mendapat pengawalan ekstra ketat petugas bersenjata.

“Dari pemeriksaan tadi ada sajam, handphone, serta uang berhasil ditemukan petugas. Tentunya temuan itu menjadi bahan evaluasi kita,” urai Kepala Keamanan Lapas IIB Ngawi Irphan Dwi Sandjojo.

Sasaran dari pemeriksaan itu sendiri mengarah pada benda maupun barang yang dianggap membahayakan baik senjata tajam (sajam), uang, minuman keras dan narkoba. Jika ditemukan, tetap akan ditindaklanjuti asal muasal dari barang-barang tersebut. (nal/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...