Rabu, 17 Oktober 2018 04:50

Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B

Rabu, 16 Mei 2018 21:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi. 

Kegiatan yang dikomandani oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Wahono dalam rangka mengantisipasi segala tindakan yang dapat berakibat fatal di dalam lapas.

Rombongan yang terdiri dari Anggota Sat Reskoba, Sat Reskrim dan Sat Sabhara usai menggelar apel di depan lapas langsung memasuki lapas. Tim razia yang telah dibagi beberapa regu tersebut langsung menyebar ke dalam blok-blok ruang tahanan yang sebelumnya para penghuni (Napi) dilakukan pengecekan dan dikumpulkan dalam aula.

"Kegiatan siang ini dalam rangka cipta kondisi dan mengantisipasi segala kemungkinan apalagi di Lapas Ngawi ada 2 napiter," jelas Kompol Wahono kepada BANGSAONLINE.com.

Memang selain antisipasi segala kemungkinan di dalam lapas kelas IIB yang berlokasi di depan Alun-alun Ngawi tersebut, juga sebagai tindak lanjut dari kejadian di beberapa wilayah lain agar tidak merembet. Kegiatan yang bersifat dadakan tersebut memang sempat membuat kaget penghuni lapas.

Dari hasil razia tersebut, sempat ditemukan beberapa sajam, handphone, dan uang dari dalam sel para napi. Pemeriksaan yang melibatkan beberapa satuan fungsi Polres Ngawi ini mendapat pengawalan ekstra ketat petugas bersenjata.

“Dari pemeriksaan tadi ada sajam, handphone, serta uang berhasil ditemukan petugas. Tentunya temuan itu menjadi bahan evaluasi kita,” urai Kepala Keamanan Lapas IIB Ngawi Irphan Dwi Sandjojo.

Sasaran dari pemeriksaan itu sendiri mengarah pada benda maupun barang yang dianggap membahayakan baik senjata tajam (sajam), uang, minuman keras dan narkoba. Jika ditemukan, tetap akan ditindaklanjuti asal muasal dari barang-barang tersebut. (nal/ian)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...