Kamis, 24 Januari 2019 08:23

Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B

Rabu, 16 Mei 2018 21:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Sempat Bikin Kaget Penghuni, Polres Ngawi Razia Lapas Kelas II B
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi pada Rabu (16/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB didatangi jajaran Polres Ngawi. 

Kegiatan yang dikomandani oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Wahono dalam rangka mengantisipasi segala tindakan yang dapat berakibat fatal di dalam lapas.

Rombongan yang terdiri dari Anggota Sat Reskoba, Sat Reskrim dan Sat Sabhara usai menggelar apel di depan lapas langsung memasuki lapas. Tim razia yang telah dibagi beberapa regu tersebut langsung menyebar ke dalam blok-blok ruang tahanan yang sebelumnya para penghuni (Napi) dilakukan pengecekan dan dikumpulkan dalam aula.

"Kegiatan siang ini dalam rangka cipta kondisi dan mengantisipasi segala kemungkinan apalagi di Lapas Ngawi ada 2 napiter," jelas Kompol Wahono kepada BANGSAONLINE.com.

Memang selain antisipasi segala kemungkinan di dalam lapas kelas IIB yang berlokasi di depan Alun-alun Ngawi tersebut, juga sebagai tindak lanjut dari kejadian di beberapa wilayah lain agar tidak merembet. Kegiatan yang bersifat dadakan tersebut memang sempat membuat kaget penghuni lapas.

Dari hasil razia tersebut, sempat ditemukan beberapa sajam, handphone, dan uang dari dalam sel para napi. Pemeriksaan yang melibatkan beberapa satuan fungsi Polres Ngawi ini mendapat pengawalan ekstra ketat petugas bersenjata.

“Dari pemeriksaan tadi ada sajam, handphone, serta uang berhasil ditemukan petugas. Tentunya temuan itu menjadi bahan evaluasi kita,” urai Kepala Keamanan Lapas IIB Ngawi Irphan Dwi Sandjojo.

Sasaran dari pemeriksaan itu sendiri mengarah pada benda maupun barang yang dianggap membahayakan baik senjata tajam (sajam), uang, minuman keras dan narkoba. Jika ditemukan, tetap akan ditindaklanjuti asal muasal dari barang-barang tersebut. (nal/ian)

BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...