Selasa, 21 Agustus 2018 17:21

Karaoke-Panti Pijat Tutup Sebulan, Ancaman Izin Tak Diperpanjang Jika Tetap Nekat Buka

Rabu, 16 Mei 2018 17:09 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Karaoke-Panti Pijat Tutup Sebulan, Ancaman Izin Tak Diperpanjang Jika Tetap Nekat Buka
Razia tempat hiburan malam di Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Belasan tempat hiburan di Kota Mojokerto mulai dari rumah karaoke dan panti pijat dilarang beroperasi selama sebulan ke depan. Penutupan total ini seiring dengan datangnya bulan Ramadan. Sementara itu, tempat pemutaran film bioskop hanya terkena pembatasan jam buka, yakni di atas jam 18.30 wib.

"Tempat karaoke dan panti pijar dilarang beroperasi selama Ramadan. Kita menyosialisasikan penutupan ini dengan menempelkan selebaran yang berisi larangan beroperasi selama Ramadan," jelas Heryana Dodik, Kasatpol Kota Mojokerto, Rabu (16/5).

Ia mewarning kepada tempat hiburan atau sejenisnya yang nekat buka di saat ramadhan. Pol PP akan merekomendasikan tidak memperpanjang izin kepada pemilik lokasi hiburan malam yang melanggar surat edaran Wali Kota Mojokerto.

Dodik menambahkan, larangan hiburan malam tutup total selama lebaran sudah dituangkan dalam Intruksi wali kota nomor 188.55 tahun 2018 yang diedarkan Bakesbangpol.

"Kita akan terus pantau di lapangan, kalau ada yang melanggar kita siapkan sanksi, termasuk tidak memperpanjang izin operasional," tambah dia.

Meski sudah ada larangan, lanjut ia, namun pihaknya akan terus memantau semua tempat hiburan malam, karaoke dan panti pijat. Kalau ada yang bandel akan diberi sanksi tegas.

“Kita sudah sosialisasi dan nanti kita juga akan tetap melakukan patroli. Kalau ada yang nekat buka akan ditutup paksa, dan diberi sanksi tegas termasuk pertimbangan perpanjangan izinnya,” tegas Dodik.

Pemkot Mojokerto melarang keras tempat karaoke, panti pijat. di Mojokerto beroperasi selama bulan suci Ramadan. Larangan ini dituangkan dalam instruksi Wali kota. Dalam instruksi walikota tentang penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman selama Ramadan dan Idul Fitri dijelaskan, ada 13 poin yang berisi imbauan, larangan, pemantauan hingga penindakan atau sanksi bagi yang melanggar.

Dalam poin 8 dijelaskan, semua tempat hiburan malam, karaoke dan panti pijat harus tutup selama bulan suci Ramadan. Sedangkan khusus bioskop hanya boleh buka pada jam tayang 18:30 WIB sampai pukul 22:00 WIB.

Anang Fahruroji, Kepala Bakesbangpol kota Mojokerto mengatakan, surat edaran yang berisi instruksi walikota ini sudah diedarkan di semua lokasi hiburan malam, panti pijat, karaoke dan sasaran lainnya.

“Kita juga memampang di beberapa tempat umum,” kata dia.

Sementara mengenai pemantauan dan penindakan apabila ada yang melaggar akan diserahkan ke Satpol PP.

“Kita akan melakukan pemantauan rutin dengan melibatkan Satpol PP selaku penegak perda,” pungkas Anang. (yep/ns)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...