Plh Bupati Pamekasan Kukuhkan Timpora Tingkat Kecamatan Pemkab Sampang, Pamekasan, Sumenep

Plh Bupati Pamekasan Kukuhkan Timpora Tingkat Kecamatan Pemkab Sampang, Pamekasan, Sumenep Plh. Bupati Pamekasan Mohammad Alwi saat mengukuhkan Timpora.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi mengukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan pemerintah kabupaten Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Pengukuhan ini ditempatkan di pendopo Ronggokusowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (15/05).

Pengukuhan tersebut dihadiri Kepala Kantor Imigrasi kelas III Pamekasan, Dandim 0826, Kajari, Muspika dari Sampang, Pamekasan dan Sumenep, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi kelas III Pamekasan Usman SH, M.Hum melaporkan penanganan terhadap orang asing yang berada tiga kabupaten.

"Pada tahun 2017, Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan telah melayani 233 (dua ratus tiga puluh tiga) permohonan izin tinggal warga negara asing dan 166 (seratus enam puluh enam) di antaranya berada di Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Dan, terdapat 10 (sepuluh) tenaga kerja asing yang bekerja di kabupaten Pamekasan dan Sumenep," paparnya.

Usman menambahkan, Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan juga telah melakukan penindakan terhadap 28 (dua puluh delapan) warga negara asing. "Mereka melakukan pelanggaran administratif keimigrasian di tahun 2017, yang terdiri dari 3 (tiga) pendetensian, 9 (sembilan), deportasi dan 16 (enam belas) overstay," ungkapnya.

Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan juga telah membentuk Timpora tingkat Kecamatan pada Kabupaten Bangkalan dengan 74 (tujuh puluh empat) anggota yang terdiri dari Camat, Kapolsek serta Danramil di tahun 2017.

Sedangkan Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua semua pihak, yang pada hari ini telah bersama-sama berkomitmen untuk bahu membahu bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan dalam melakukan kegiatan pengawasan orang asing.

"Saya yakin dan percaya sinergitas seluruh anggota tim akan membawa penegakan hukum dibidang Keimigrasian ke tingkat yang lebih baik lag," ujarnya.

"Saya juga mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan atas dibentuknya Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan pada Kabupaten Sampang, Pamekasan, dan Sumenep sebagai uijung tombak penunjang," timpal Plh Bupati Pamekasan. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO