Senin, 25 Januari 2021 14:54

Terobsesi Sikap Orang Tua, Pemuda Aniaya dan Cabuli Anak-anak

Minggu, 31 Agustus 2014 22:49 WIB
Editor: nur syaifudin
Wartawan: rusmiyanto
Terobsesi Sikap Orang Tua,  Pemuda Aniaya dan Cabuli Anak-anak
Adam Rizky yang kini hanya bisa menyesali perbuatannya.

Surabaya-(BangsaOnline)

Terobsesi dengan perilaku orang tua, membuat Adam Rizky (20) Jl. Jepara PPI tega menganiaya dan mencabuli anak-anak. Tak terima anaknya dicabuli dan dianiaya, orang tua korban akhirnya melaporkan kasus itu ke unit PPA Polrestabes Surabaya.

Melihat prilaku yang dialami Adam, ada dugaan pelaku mengidap pedofilia. Unit PPA Polrestabes Surabaya terpaksa melakukan penangkapan Adam khawatir jatuh korban lagi dari anak-anak.

"Pelaku tidak bisa dikatakan gila karena dalam melakukan aksi kejahatanya dia mengalami kesadaran. Kita memprosesnya secara hukum,"ujar Kanit PPA AKP Suratmi. Ditambahkan pelaku tergolong pedofilia karena pernah masuk rumah sakit jiwa pada 2008.

Adam yang lahir pada tahun 1994 dari lingkungan keluarganya kurang harmonis. Kerap kali dia melihat orang tuanya bertengkar secara fisik. Bukan hanya itu kerap Adam menjadi pelampiasan amarah dari orang tua tuanya.

Hingga menjelang remaja sekitar tahun 2002, Adam sering berkelahi dengan sesama temanya. Juga beberapa anak dibawah umur kerap jadi sasaran kemarahannya. Aksi penganiayaan kepada anak-anak dibawah umur berganti menjadi aksi pencabulan.

Tahun 2008, beberapa korban telah melaporkan ke pihak kepolisian terkait aksi pencabulan Adam. Namun karena usia masih di bawah umur, Adam direhabilitasi di rumah sakit Menur selama 2 tahun.

Perawatan selama 2 tahun hingga 2010 tidak membuatnya sembuh. Tahun 2013, Adam kembali melakukan pencabulan kepada FN (5) warga Jl. Jepara yang masih tetangga sendiri. Pencabulan dilakukan Adam pada korban selama hampir 1 tahun. Orang tua F mengetahui aksi bejat Adam tidak terima dan melaporkan ke Mapolrestabes Surabaya.

Saat dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Polrestabes Surabaya Adam memberikan keterangan, korban yang pernah dicabuli awalnya diiminggi untuk bermain play station di rumahnya. Kemudian diiminggi untuk dibelikan jajan. Setelah dibelikan jajan, korban lantas ditontonkan film porno didalam hand phonenya.

"Mereka (korban) cuma saya pegang-pegang kemaluanya dan saya ciumi saja,"akui Adam.

Dari perbuatan tersebut, Adam dijerat dengan pasal 82 UU RI nomor 23 tahun 2012, tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman 3 sampai 15 tahun.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...