Senin, 14 Oktober 2019 18:57

Jelang Ramadan, Stok Elpiji di Kota Kediri Aman

Senin, 14 Mei 2018 21:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Jelang Ramadan, Stok Elpiji di Kota Kediri Aman
Petugas saat melakukan sidak ke salah satu agen elpiji di Kota Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banyaknya kabar kelangkaan elpiji di sejumlah daerah langsung disikapi petugas gabungan dari Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri bersama dengan pihak Hiswana Migas serta kepolisian. Salah satunya, mendekati bulan Ramadan ini, petugas melakukan sidak ke agen dan pangkalan elpiji di Kota Kediri.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan stok elpiji di Kota Kediri aman untuk bulan Ramadan hingga lebaran tiba, menyusul terjadinya kelangkaan elpiji di sejumlah daerah, seperti di Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Dari hasil sidak sementara stok elpiji di lapangan terpantau masih aman, meski datangnya bulan ramadan sudah dekat. Yang biasanya kebutuhan elpiji juga mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi kelangkaan petugas mengimbau agar agen dan pangkalan tidak menjual elpiji tiga kilogram ke luar daerah.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri Dian mengatakan, hingga saat ini kondisi elpiji 3 Kg masih aman, baik stok maupun penyalurannya. Terlebih lagi menjelang Ramadhan. 

“Masih aman kok kondisi tabung elpiji 3 kg, tidak ada peningkatan permintaan maupun kelangkaan di Kota Kediri, tapi yaa itu agen dan pangkalan jangan menjualnya keluar daerah Kota Kediri," ujar Dian, Senin (14/5).

Menurut Dian, pihaknya juga telah meminta tambahan pasokan elpiji tiga kilogrma ke Pertamina untuk persiapan bulan ramadhan sebanyak 50 persen pekan lalu dari kebutuhan rata-rata perbulan. 

"Kami juga telah meminta tambahan pasokan elpiji ke Pertamina sebanyak 10 persen dari kuota tahun 2017 lalu, sehingga telah ada tambahan kuota perbulan menjadi 14.000 tabung 3 Kg, dari kebutuhan rata rata sekitar 9.300 tabung per bulan," terangnya.

Sehingga menurut Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri, Hiswana Migas dan Polresta Kediri saat ini dipastikan stok elpiji di Kota Kediri aman selama bulan ramdan hingga lebaran nanti. (rif/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...