Sabtu, 16 November 2019 08:06

500 Pecinta Sepeda Ontel Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Beruntung

Jumat, 11 Mei 2018 14:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Arif Kurniawan
500 Pecinta Sepeda Ontel Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Beruntung
Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk. Iwhan Tri Cahyono bersama Kapolres AKBP Anthon Heriyadi dan Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung saat berada di garis start. foto: arif kurniawan/ bangsaonline

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Launching Brawijaya Cycling Club, Kodim 0809 Kediri bersama Polres Kediri dan Kediri Kota dan dibantu oleh PT Gudang Garam Tbk serta didukung puluhan Klub komunitas sepeda menggelar sepeda santai dan bakti sosial bagi warga kurang beruntung di sejumlah lokasi di Kabupaten Kediri.

Mengambil tempat Start di halaman Makodim 0809 Kediri, sekitar 500 an pecinta sepeda mulai melakukan perjalanan gowesnya, dengan menempuh jarak sekitar 25 Km. Peserta juga melakukan kegiatan bakti sosial berbagi dengan masyarakat kurang beruntung di dua titik wilayah Kabupaten Kediri.

Di Balai Desa Nambaan dan Lapangan Desa Sambiresik Kabupaten Kediri, peserta memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang beruntung.

Dandim 0809 Kediri, Letkol. Kav. Dwi Agung mengatakan, kegiatan ini berawal dari dikukuhkannya Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman sebagai Bapak Sepeda Jawa Timur.

Selain dalam rangka dikukuhkannya Pangdam V Brawijaya Mayjend. TNI. Arif Rahman sebagai Bapak Sepeda Jawa Timur, gowes ini juga mengakomodir keinginan pecinta sepeda baik dari internal anggota TNI Kodim 0809, maupun dari masyarakat yang ingin bergabung dalam klub sepeda serta meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara pihak keamanan dengan masyarakat.

"Ini kan dalam rangka Kodam V Brawijaya juga punya Brawijaya Cycling Club, maka kami di daerah juga melaunching hal tersebut, selain itu kami juga berbagi dengan mereka yang kurang beruntung bersama PT Gudang Garam, dibantu oleh teman teman klub sepeda di Kediri raya,” ucap pria berpangkat dua melati dipundaknya ini, Jumat, (11/5).

Berdasar pengamatan di lokasi, ada dua kecamatan yang menjadi lokasi baksos. Warga Desa Nambaan kecamatan Ngasem dan warga Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Dalam baksos tersebut, hadir juga perwakilan dari PT Gudang Garam Tbk. Wakil Direktur SDM, Slamet Budiono yang langsung ikut bersama memberikan bingkisan baksos kepada warga masyrakat yang kurang beruntung.

Sementara itu, menurut Humas PT Gudang Haram Tbk. Iwhan Tri Cahyono, perusahaannya selalu memberikan apresiasi dan aktif dalam seluruh kegiatan masyarakat yang bersifat sosial, terutama meningkatkan taraf hidup dan kegiatan positif di dalam masyarakat.

Salah satu buktinya yaitu dengan hadrinya SB, sapaan akrab Slamet Budiono dalam kegiatan baksos serta launching Brawijaya Cycling Club Kodim 0809 Kediri.

"Kami dari Gudang Garam selalu memberikan apresisasi tertinggi dan aktif dalam kegaitan sosial seperti ini, karena ini merupakan bentuk tanggung jawab GG ikut berjalan bersama masyarakat meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung,” jelas Iwhan.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu dari panti asuhan di Kediri serta pembagian doorprise dihalaman Makodim 0809 Kediri, oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung serta perwakilan PT Gudang Garam Tbk. (rif/dur)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...