Tinjau Pengobatan Gratis oleh Apindo, Kapolda Berharap para Pengusaha Lebih Sering Gelar Baksos

Tinjau Pengobatan Gratis oleh Apindo, Kapolda Berharap para Pengusaha Lebih Sering Gelar Baksos

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berharap pengusaha di Surabaya lebih sering menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat pra sejahtera. Hal ini disampaikan usai meninjau pengobatan gratis yang digelar Yayasan Bakti Husada bekerja sama dengan Polda Jawa Timur, Rabu (9/5).

“Harapan saya pengusaha merasa peduli, seperti apa yang dilakukan dalam bakti sosial ini. Terketuk hatinya, bergabung dengan Yayasan Bakti Husada,” ucap Kapolda.

Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur yang diketuai Alim Markus dan selaku CEO Maspion Group. Selama enam tahun sudah dilakukan pelayanan terhadap 72 ribu pasien secara gratis meliputi khitanan massal, suntik KB, pemeriksaan umum, gigi dan lain sebagainya.

Untuk saat ini, kata Machfud, bakti sosial diberikan kepada 510 pasien. Mereka pada umumnya berasal dari warga sekitar dengan berbagai keluhan.

Alim Markus menambahkan, bakti sosial digelar merupakan upaya pembangunan image positif para pengusaha di Jawa Timur. Ia mengajak pengusaha lain untuk mengikuti apa yang telah dilakukannya.

“You (Pengusaha) tidak akan kehabisan uang bensin, dengan melakukan ini, uang bensin pasti terus mengalir,” kata Markus.

Tak hanya pemeriksaan. Pada kesempatan itu, Kapolda dan Pengusaha juga memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang cacat. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO