Gelar Operasi Semeru, Polres Malang Tindak Ratusan Pelanggar

Gelar Operasi Semeru, Polres Malang Tindak Ratusan Pelanggar Di sela-sela kegiatan rutin, kini jajaran Kepolisian Resort Malang melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar Satuan Lalu lintas Polres Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Di sela-sela kegiatan rutin, kini jajaran Kepolisian Resort Malang melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar Satuan Lalu lintas .

Opersasi patuh kali ini dimulai sejak Kamis (26/4) sampai Rabu (9/5) 2018 mendatang. Selama kegiatan ini dilakukan Polisi telah berhasil menindak 857 pelanggaran dari berbagai jenis.

Kanit Turjawali Ipda Ahmad Taufik mengatakan, operasi Patuh Semeru 2018 ini dilakukan dengan tujuh sasaran operasi di antaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak memakai safety belt, pengendara roda empat yang melebihi kecepatan. 

"Pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengendarai kendaraan dan pengendara yang melawan arus lalu lintas. Ketujuh sasaran pelanggaran tersebut yang kami prioritaskan untuk dilakukan penindakan,” ungkap Taufik, Selasa (1/5).

Yang banyak terjaring dalam operasi kali ini, mayoritas dari kalangan pelajar dan para pekerja yang kebanyakan tidak memiliki kelengkapan SIM dan memakai helm standar.

Sementara itu, Taufik belum dapat menyimpulkan jumlah pelanggar karena pihaknya belum memilahnya. Berkasnya masih bertumpukan dengan pelanggaran lainnya.

"Setiap pelanggar pada ops patuh kali ini memang langsung kita beri tilang, dengan harapan setiap pengendara kendaraan dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu-lintas demi keselamatan kita bersama," pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO