Rabu, 26 Juni 2019 01:46

Pasca Ditahan KPK, Penjagaan Rumdin MKP Diperketat

Selasa, 01 Mei 2018 14:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Soffan Soffa
Pasca Ditahan KPK, Penjagaan Rumdin MKP Diperketat
Tim KPK usai melakukan penggeledahan di Setdakab Mojokerto. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasca penahanan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (30/4) kemarin, penjagaan di rumah dinas (rumdin) Bupati MKP di lingkungan Setdakab Mojokerto diperketat, Rabu (01/5).

Tak seperti biasanya, sejumlah anggota Satpol PP terlihat melakukan pelarangan terhadap siapapun yang akan mendekati rumdin Pringgitan (sebutan rumdin MKP).

Pengamanan ekstra ketat juga terlihat di pos jaga pintu masuk Setdakab. Selain melakukan pengawasan, petugas juga melakukan penghadangan dan pemeriksaan terhadap orang asing yang mencoba masuk.

Diketahui, usai dilakukan penyitaan sejumlah aset oleh KPK dari rumah pribadinya pada Rabu (25/4) pagi, MKP mendapat panggilan dari KPK pada Senin (30/4). Bersama istri dr.Ikfina Fahmawati, MKP berangkat ke Jakarta sehari sebelum pemanggilan. Keduanya berangkat dengan didampingi seorang ajudan dan baru pada keesokan harinya MKP datang ke gedung KPK.

Usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Senin siang, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa resmi ditahan oleh KPK. Bupati dua periode ini menjalani penahanan selama 20 hari di rumah tahanan KPK atas dugaan gratifikasi izin pemanfaatan ruang dan pendirian menara tower telekomunikasi tahun 2015 senilai Rp 2,7 miliar.

Sementara itu, guna menjalankan pemerintahan di Pemkab Mojokerto, secara otomatis wakil bupati yang menjalankan tugas bupati. Seperti yang disampaikan Kabag Hukum Pemkab Mojokerto Tatang M.

"Sesuai Undang-Undang Nomer 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, hal ini wabub yang berhak mengambil tugas bupati, tapi meski begitu kita masih komunikasi dengan Pemerintah Provinsi," pungkasnya. (sof/rev)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...