Selasa, 21 Agustus 2018 17:21

Desa Pangkahwetan Gresik Kembangkan Wisata Suaka Burung

Senin, 30 April 2018 11:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Desa Pangkahwetan Gresik Kembangkan Wisata Suaka Burung
Kades Pangkahwetan Syaifullah Mahdi dengan background objek wisata suaka burung. foto: syuhud/ bangsaonline.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Desa Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik terus mengembangkan objek wisata yang dimiliki untuk menarik wisatawan.

Setelah objek wisata Muara Sungai Bengawan Solo (MBS) sukses menyedot ribuan pengunjung, sekarang giliran wisata lain di Desa Pangkahwetan dikembangkan, yakni obyek wisata Suaka Burung.

"Saat ini kami sedang konsen untuk mengembangkan obyek wisata Suaka Burung," ujar Kepala Desa (Kades) Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah Syaifullah Mahdi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (30/4/2018).

Menurut Sandi, begitu sapaan akrabanya, wisata Suaka Burung di Desa Pangkahwetan sangat potensial dikembangkan jadi objek wisata. Sebab, di lahan mangrove seluas lebih dari 4 hektar itu terdapat burung berbagai jenis.

"Burung-burung itu akan hinggap dan tidur di tempat itu pada sore hari hingga pagi. Kalau matahari sudah terbit burung keluar mencari makan," katanya.

Ia mengatakan saat ini tengah menyiapkan berbagai sarana, mulai infrastruktur jalan, sarana transportasi, dan infrastruktur pendukung lain.

"Saya yakin objek wisata Suaka Burung di Pangkahwetan ini akan menjadi destinasi baru di desa kami yang akan banyak dinikmati para wisatawan," pungkasnya. (hud/dur)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...