Emil Dardak Tegaskan Masyarakat Trenggalek Sangat Diuntungkan Jika Ia Sukses di Pilgub Jatim

Emil Dardak Tegaskan Masyarakat Trenggalek Sangat Diuntungkan Jika Ia Sukses di Pilgub Jatim Emil Dardak dan Istri saat mendampingi Ketua PAN Zulkifli Hasan (kiri).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak kembali menegaskan bahwa terpilihnya ia mendampingi Khofifah Indar Parawansa akan menciptakan potensi bernilai strategis terutama buat daerah dan masyarakat Jawa Timur.

Itu sebabnya ia dan sebagian besar mayarakat daerah ini sulit memahami tudingan sebagian kelompok orang yang mengatakan dirinya berkhianat karena meninggalkan untuk bertarung di level Jatim.

Menurut bupati nonaktif ini, bahwa kemungkinan  tudingan itu lebih sebagai gerakan politik penjegalan. "Logika yang semestinya kan manakala putra bisa ikut berperan dalam pemerintahan provinsi dan pembangunan di tingkat Provinsi, seharusnya memberikan keuntungan bagi masyarakat ," ungkap Emil di , Selasa (24/4/2018).

Namun yang kemudian terjadi, kata Emil,  logika yang sudah benar ini coba dibalik sebagai isu politik dengan mengatakan dirinya meninggalkan bahkan mengkianati . Karenanya pria yang telah banyak memperkenalkan nama di pentas nasional dan dunia itu menyebutnya dengan istilah pemikiran salah kaprah.

"Kenapa saya katakan logika terbalik, baru-baru ini kita mengunjungi hutan kota, di situ warga masyarakat berkeluh kesah kepada Pak Zulkifli Hasan bagaimana kawasan hutan di ini bisa dikurangi karena syaratnya cuma 30%, namun kewenangan terkait ini di luar kewenangan Kabupaten."

Contoh lain misalnya pada saat menyusun anggaran, berusaha ingin mensejahterakan pesanggem hutan. Namun niatan ini tidak bisa berlanjut setelah Bapeda menyampaikan kewenangan terhadap hal ini merupakan kewenangan Provinsi.

"Hal ini menunjukkan sebagian besar nasib warga tidak hanya ditentukan oleh bupatinya melainkan juga ditentukan oleh gubernur," tegas doktor studi ekonomi pembangunan lulusan Jepang tersebut.

Contah lainnya, lanjut Emil, tentang bagaimana membangun sebagai pesisir Selatan Jatim yang kokoh, sebagai garda terdepan menghadap ke Samudera Hindia. Masalahnya juga sama, kewenangan pemerintah terhadap kelautan juga sudah diserahkan kepada Provinsi.

Tak sampai di situ,  kewenangan pendidikan SMK/SMK juga ada di Provinsi, padahal dirinya selama jadi bupati mempunyai banyak program untuk pendidikan setara SMA/ SMK ini. Sehingga untuk mewujudkannya hanya bisa dilakukan melalui pemerintahan provinsi.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO