Rabu, 03 Juni 2020 23:36

Hadiri PFPK Bakesbangpol, Wabup Mojokerto Imbau Wsapadai Isu SARA

Kamis, 19 April 2018 18:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Hadiri PFPK Bakesbangpol, Wabup Mojokerto Imbau Wsapadai Isu SARA
Wabup dan jajarannya dalam acara Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan (PFPK) 2018.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tahun 2018/2019 yang santer disebut sebagai Pesta Demokrasi, bakal diselenggarakan di 171 daerah. Kemudian tahun 2019 dilaksanakan pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden. Agenda tersebut tentunya berdampak pada memanasnya suhu politik yang merembet pada berbagai masalah lain. 

Kewaspadaan ini diingatkan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, pada acara Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan (PFPK) di Pacet Mini Park, Kamis (19/4) pagi.

“Dampak dari pesta demokrasi terkadang bisa kecil atau besar, kemudian membawa efek politik yang luas. Bahkan sangat dekat dengan agenda kontestasi politik dan menyebabkan maraknya berita bohong atau hoax melalui media sosial," terang Bupati.

Pungkasiadi menerangkan, isu sara bermuatan ujaran kebencian merupakan salah satu yang harus diwaspadai karena berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, tambahnya, sebagai anugerah dan rahmat dari Tuhan. Maka diperlukan semangat untuk meneguhkannya sebagai sebuah modal dasar dan kekuatan.

“Masyarakat kita adalah masyarakat majemuk yang beragam. Namun sebenarnya ini adalah rahmat dan anugerah dari Allah SWT yang mesti disyukuri. Patutnya kita meneguhkan semangat untuk menjadikannya sebagai kekuatan dalam persatuan," terang Pung, sapaan Bupati Mojokerto.

Semenyata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq mengatakan bahwa acara Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan 2018 yang mengangkat tema “Implementasi Nilai Wawasan Kebangsaan pada Generasi Muda sebagai Pilar Perkokoh Bangsa” ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kehidupan berbangsa.

“Acara kita gelar sebagai upaya menambah wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan segala permasalahannya. Kita juga berharap agar generasi muda memiliki semangat dan tekad kuat menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Eddy Taufiq. (yep/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...