Minggu, 26 Januari 2020 14:46

Kiai Bangkalan Pastikan Dukungan: Khofifah Pemimpin Amanah dan Pro Rakyat

Jumat, 13 April 2018 13:25 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: TIm
Kiai Bangkalan Pastikan Dukungan: Khofifah Pemimpin Amanah dan Pro Rakyat

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan dukungan penuh dari KH. Mukhtafias Asykhol pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil desa Larpak, Kecamatan Gegger, Kabupaten Bangkalan.

Dukungan dari Kiai pengaruh tersebut ditunjukkan, karena diyakini Khofifah akan mampu mengemban amanah rakyat dan menjadikan Jawa Timur lebih baik kedepan. Oleh karena itu, keluarga ponpes Sirrul Cholil dan santrinya mendukungnya.

Dari segi kepemimpinan, dia menilai Khofifah adalah pemimpin yang amanah. Bahkan banyak programnya yang berhasil sampai ke rakyat kecil. Seperti program pengentasan kemiskinan, program bedah rumah, dan juga berbagai program yang lain.

"Saya tidak usah instikhoroh lagi, karena sudah yakin pada Ibu Khofifah. Orang istikhoroh itu kan mereka yang belum mendapatkan keyakinan. Beliau amanah, program bu Khofifah sangat menopang rakyat kecil," kata putra Kiai Abdullah Sahal dari Ibu Nyai Marhayah itu, Kamis (12/4).

Suami Umi Kulsum itu juga menuturkan, keadaan santrinya serta kondisi lembaga yang dipimpinnya sekarang.

"Santri-santri di lembaga saya termasuk kaum dhuafa semua. Ini warisan, kalau bahasa Maduranya 'sangkolan' Bu," tambah Mukhtafi.

Sementara itu, Qomar warga setempat juga menegaskan sosok Kiai Mukhtafi adalah orang yang berpengaruh di masyarakat. Meskipun umurnya tergolong cukup muda, namun kealimannya membuatnya disegani masyarakat.

"Meskipun masih muda beliau cukup berpengaruh di sini mas, santrinya juga banyak 400-san lebih. Beliau kan masih kerutunan dari Kia kesohor Moh. Cholil Bangkalan," ujar Qomar.

Selain itu, kiai Mukhtafi selalu menjadi tempat pengaduan masyarakat untuk meminta arahan setiap permasalahan keagamaan, bahkan juga masalah-masalah sosial.

"Insyaallah masyarakat di sini patuh sama dauh beliau, jadi tergantung arahan beliau. Apalagi santrinya pasti semuanya mendukung Khofifah," pungkasnya. (*/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...