Kiai Bangkalan Pastikan Dukungan: Khofifah Pemimpin Amanah dan Pro Rakyat

Kiai Bangkalan Pastikan Dukungan: Khofifah Pemimpin Amanah dan Pro Rakyat

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan dukungan penuh dari KH. Mukhtafias Asykhol pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil desa Larpak, Kecamatan Gegger, Kabupaten Bangkalan.

Dukungan dari Kiai pengaruh tersebut ditunjukkan, karena diyakini Khofifah akan mampu mengemban amanah rakyat dan menjadikan Jawa Timur lebih baik kedepan. Oleh karena itu, keluarga ponpes Sirrul Cholil dan santrinya mendukungnya.

Dari segi kepemimpinan, dia menilai Khofifah adalah pemimpin yang amanah. Bahkan banyak programnya yang berhasil sampai ke rakyat kecil. Seperti program pengentasan kemiskinan, program bedah rumah, dan juga berbagai program yang lain.

"Saya tidak usah instikhoroh lagi, karena sudah yakin pada Ibu Khofifah. Orang istikhoroh itu kan mereka yang belum mendapatkan keyakinan. Beliau amanah, program bu Khofifah sangat menopang rakyat kecil," kata putra Kiai Abdullah Sahal dari Ibu Nyai Marhayah itu, Kamis (12/4).

Suami Umi Kulsum itu juga menuturkan, keadaan santrinya serta kondisi lembaga yang dipimpinnya sekarang.

"Santri-santri di lembaga saya termasuk kaum dhuafa semua. Ini warisan, kalau bahasa Maduranya 'sangkolan' Bu," tambah Mukhtafi.

Sementara itu, Qomar warga setempat juga menegaskan sosok Kiai Mukhtafi adalah orang yang berpengaruh di masyarakat. Meskipun umurnya tergolong cukup muda, namun kealimannya membuatnya disegani masyarakat.

"Meskipun masih muda beliau cukup berpengaruh di sini mas, santrinya juga banyak 400-san lebih. Beliau kan masih kerutunan dari Kia kesohor Moh. Cholil Bangkalan," ujar Qomar.

Selain itu, kiai Mukhtafi selalu menjadi tempat pengaduan masyarakat untuk meminta arahan setiap permasalahan keagamaan, bahkan juga masalah-masalah sosial.

"Insyaallah masyarakat di sini patuh sama dauh beliau, jadi tergantung arahan beliau. Apalagi santrinya pasti semuanya mendukung Khofifah," pungkasnya. (*/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO