Derita Sukadi, ​Warga Miskin Penderita Tumor Ganas di Kesamben Jombang

Derita Sukadi, ​Warga Miskin Penderita Tumor Ganas di Kesamben Jombang BUTUH ULURAN TANGAN: Kondisi tumor Sukadi yang semakin parah. Tampak luka-lukanya yang hanya ditutupi dengan plester seadanya. Foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sukadi (46), warga Dusun Kedungboto, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, , menderita kanker tiroid ganas hingga menutupi lehernya sejak beberapa tahun lalu.

Pria yang biasa bekerja sebagai kuli angkut ayam ini sudah tidak bisa bekerja lagi, karena sakit yang dideritanya.

Sukadi hanya bisa pasrah dengan penyakitnya itu karena tidak mampu berobat. Pemerintah Desa setempat juga sudah mengupayakan untuk berobat warganya tersebut.

Sulamah (41), istri Sukadi selalu menangis setiap suaminya dijenguk tetangga ataupun orang yang berempati. Sukadi pun tampak pasrah dengan kanker ganas yang bersarang di lehernya itu.

Karena keterbatasan biaya, ketika tumor di lehernya bocor, Sukadi hanya menutup dengan plaster tanpa pengobatan medis. Seolah pria yang memiliki anak dua ini putus asa.

“Dulu pernah mau dioperasi di RS dr Sutomo Surabaya namun tidak jadi. Entah karena apa. Padahal sudah lama antre hingga satu bulan,” jelas Sukadi kepada awak media, Senin (9/4).

Sementara Kepala Desa Podoroto, Ansorul Hakim menuturkan pihak desa telah beberapa kali mengupayakan berobat warganya. "Pernah kita bawa ke RSUD , namun tidak kunjung dioperasi. Saat ini upaya pemerintah desa menghimpun dana sosial untuk keluarga Sukadi," tuturnya.

Keluarga Sukadi yang memang hidup di bawah garis kemiskinan itu kini hanya menunggu uluran tangan dermawan. Meskipun pemerintah membawa Sukadi ke rumah sakit namun untuk hidup sehari-hari baik di rumah sakit maupun di rumah kesulitan untuk kebutuhan makan. (ony/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO