Minggu, 15 September 2019 21:55

​Niat Belajar Renang untuk Tes Polisi, Siswa MAN Pamekasan Tewas Tenggelam

Minggu, 08 April 2018 20:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Niat Belajar Renang untuk Tes Polisi, Siswa MAN Pamekasan Tewas Tenggelam
Korban yang sudah tak bernyawa saat dievakuasi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Firman Maulana (18), seorang siswa MAN 1 Pamekasan tewas tenggelam di sungai air terjun di Dusun Turbugan, Desa Toronan, Kecamatan Pamekasan, Minggu (8/4) pagi. 

Warga Dusun Tomang Mateh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan itu sebelumnya mandi bersama enam orang temannya. Anak dari Samsul (50) dan Enju (40) yang bekerja sebagai penjual sosis telur tersebut memang mau belajar berenang karena berniat ingin mengikuti tes untuk menjadi anggota Polri.

"Anak itu niatnya mau belajar berenang dan akan ikut tes kepolisian," ujar Hosniah, warga sekitar yang ikut menonton pencarian korban tenggelam. Minggu (8/4).

Hosniah menambahkan, korban dan enam (6) orang temannya mandi sungai dari sekitar pukul 08.30 WIB. "Korban bersama teman-temennya datang ke sungai air terjun kira-kira dari pukul 08.30 pagi," ujarnya.

Menurut teman-temannya, korban sudah dilarang mandi karena belum bisa berenang. Karena memang sudah keinginan mau mandi dan belajar berenang korban langsung mandi dengan melompat masuk ke dalam air.

"Korban mandi dan langsung melompat ke air namun tidak muncul lagi," ujar teman-temannya kompak.

Karena dilihat tidak muncul kembali, teman-teman korban menjadi ketakutan dan langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Pencarian korban cukup dramatis. Dengan disaksikan oleh ratusan warga, pencarian dilakukan dari sekitar 09.00 WIB namun korban baru diketemukan tiga jam kemudian tepatnya pukul 12.15 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Pencarian tersebut melibatkan puluhan anggota dari tim BPBD, Brimob, TNI-Polri serta dibantu masyarakat sekitar.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Kowel untuk dilakukan visum luar kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...