Sabtu, 25 Januari 2020 12:01

​Niat Belajar Renang untuk Tes Polisi, Siswa MAN Pamekasan Tewas Tenggelam

Minggu, 08 April 2018 20:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Niat Belajar Renang untuk Tes Polisi, Siswa MAN Pamekasan Tewas Tenggelam
Korban yang sudah tak bernyawa saat dievakuasi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Firman Maulana (18), seorang siswa MAN 1 Pamekasan tewas tenggelam di sungai air terjun di Dusun Turbugan, Desa Toronan, Kecamatan Pamekasan, Minggu (8/4) pagi. 

Warga Dusun Tomang Mateh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan itu sebelumnya mandi bersama enam orang temannya. Anak dari Samsul (50) dan Enju (40) yang bekerja sebagai penjual sosis telur tersebut memang mau belajar berenang karena berniat ingin mengikuti tes untuk menjadi anggota Polri.

"Anak itu niatnya mau belajar berenang dan akan ikut tes kepolisian," ujar Hosniah, warga sekitar yang ikut menonton pencarian korban tenggelam. Minggu (8/4).

Hosniah menambahkan, korban dan enam (6) orang temannya mandi sungai dari sekitar pukul 08.30 WIB. "Korban bersama teman-temennya datang ke sungai air terjun kira-kira dari pukul 08.30 pagi," ujarnya.

Menurut teman-temannya, korban sudah dilarang mandi karena belum bisa berenang. Karena memang sudah keinginan mau mandi dan belajar berenang korban langsung mandi dengan melompat masuk ke dalam air.

"Korban mandi dan langsung melompat ke air namun tidak muncul lagi," ujar teman-temannya kompak.

Karena dilihat tidak muncul kembali, teman-teman korban menjadi ketakutan dan langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Pencarian korban cukup dramatis. Dengan disaksikan oleh ratusan warga, pencarian dilakukan dari sekitar 09.00 WIB namun korban baru diketemukan tiga jam kemudian tepatnya pukul 12.15 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Pencarian tersebut melibatkan puluhan anggota dari tim BPBD, Brimob, TNI-Polri serta dibantu masyarakat sekitar.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Kowel untuk dilakukan visum luar kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (err/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...