Selasa, 20 Agustus 2019 13:20

Buruh Maspion Dukung Gus Ipul, Alim Markus: Saya Lebih Mengenal Gus Ipul

Sabtu, 07 April 2018 16:42 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy
Buruh Maspion Dukung Gus Ipul, Alim Markus: Saya Lebih Mengenal Gus Ipul
Gus Ipul foto bersama Presiden Direktur PT Maspion Alim Markus beserta jajaran.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) disambut dukungan ribuan buruh dan bos Maspion Group. Mengenakan kaos Gus2ti (Gus Ipul-Mbak Puti), seluruh elemen dari para buruh hingga direksi sepakat mendukung pasangan ini.

Koordinator SPSI Maspion Sudiyono menegaskan, sebagian besar para buruh Maspion Group yang berjumlah 30 ribu saat ini menjatuhkan dukungannya ke Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

"Seluruh karyawan Maspion mendukung Gus Ipul-Puti. Kami hanya dukung Gus Ipul-Mbak Puti," ujarnya di Pabrik Maspion I, Sidoarjo, Sabtu (7/4).

Dia melihat, pencapaian Maspion selama 10 tahun belakangan tidak lepas dengan peran Gus Ipul sebagai pendamping Gubernur saat ini, Soekarwo (Pakde Karwo). Para buruh ini juga mendeklarasikan untuk berkampanye damai, menghindari isu SARA dan hoax. "Juga kita doakan Gus Ipul jadi," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Maspion Alim Markus mengaku, dirinya mengenal dua pasang calon gubernur Jawa Timur. "Tapi saya lebih mengenal sosok Gus Ipul. Saya dekat dengan Gus Ipul, bukan dengan yang lain," ujar dia.

Mendapat dukungan itu, Gus Ipul semakin yakin dirinya bersama Puti Guntur Soekarno mampu meraup suara maksimal. Terlebih menurut dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion. Seringkali ia menghampiri Alim Maskur, untuk sekadar berdiskusi tentang banyak hal. "Jatim Sedulur, Jatim Makmur," kata dia.

Sekadar diketahui Kedatangan Gus Ipul ke Pabrik Maspion disambut meriah oleh para karyawan dan karyawati. Para karyawan juga kompak mengenakan kaos Gu2ti, mereka bersorak-sorak sambil mengacungkan salam dua jari mendukung Gus Ipul.

Gus Ipul juga sempat diajak langsung oleh Alim Markus berkeliling perusahaan. "Kenalkan Gus Ipul, calon gubernur," kata Alim Markus sambil tak henti-hentinya mengacungkan dua jari.(cat/ian/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...