Jenazah Bayi Perempuan Masih Bertali Pusar Ditemukan di Laut Tuban

Jenazah Bayi Perempuan Masih Bertali Pusar Ditemukan di Laut Tuban Petugas saat mengevakuasi mayat bayi. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jasad bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan ditemukan mengambang di pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (27/3).

Berdasarkan keterangan Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati kepada wartawan, jenazah bayi itu pertama kali ditemukan oleh tukang ojek bernama Mujito warga Sidomukti, Kecamatan Kenduruan sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu ia sedang menunggu penumpang langganannya. Sambil menunggu, tukang ojek itu berjalan-jalan ke pantai. Tapi, saat di pantai, ia melihat mayat bayi perempuan yang terhempas ombak.

"Mengetahui ada bayi yang dihempas ombak, kemudian Mujito melaporkan pada security yang berjaga di pos rumah Dinas Pt TPPI," ujar Elis.

"Awalnya saksi mengira jika bayi itu sebuah boneka. Setelah dilihat ternyata sebuah bayi yang masih ada tali pusarnya dan dalam kondisi terlentang. Diduga bayi baru dilahirkan, Karen masih ada tali pusarnya," sambungnya.

Sampai saat ini petugas masih mendalami adanya penemuan mayat bayi yang baru dilahirkan tersebut. Petugas Polsek Jenu dan tim identifikasi Polres Tuban sudah menyelidiki kasus itu. Saat ini jasad bayi sudah dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban untuk dilakukan visum.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan terus mencari bukti-bukti guna mencari pelaku," urai mantan Kassubag Humas Polres Tuban tersebut. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO