Terkait MI Wali Songo yang Ditilap, Ini Jawaban Kabid Pembina SD Disdikpora Trenggalek

Terkait MI Wali Songo yang Ditilap, Ini Jawaban Kabid Pembina SD Disdikpora Trenggalek Ganip Trianto, Kabid Pembina SD Disdikpora Kabupaten Trenggalek. Foto: Herman S/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Terkait tak dilibatkannya para siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Plus Wali Songo dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan, akhirnya mendapat perhatian serius dari kepala bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Ganif Trianto.

Ditemui di ruang kerjanya, Ganif berjanji akan segera mengakomodir keinginan dari para siswa MI Plus Wali Songo Kecamatan/Kabupaten Trenggalek untuk bisa berlaga di event O2SN.

"Jadi begini, kami akan mengakomodir atas apa yang menjadi keinginan dari pihak MI Wali Songo. Jika mereka menginginkan untuk dilibatkan dalam O2SN ya tentunya pasti akan kita upayakan. Namun demikian saya harus koordinasi dulu dengan pihak panitia penyelenggara tingkat kecamatan," ujarnya, Kamis (22/3).

Menurut Ganif, sejatinya dalam gelaran O2SN seluruh peserta SD maupun MI se-Kecamatan Trenggalek telah mendapat informasi dari pihak panitia penyelenggara O2SN melalui grup Whatapps. "Jadi sebenarnya informasi akan adanya seleksi O2SN tingkat Kecamatan Trenggalek sudah disampaikan oleh panitia penyelenggara melalui group Whatapps. Mungkin saja karena guru olah raga di MI Walisongo tidak mengetahui info tersebut, akhirnya mereka merasa ditilap. Jadi sebenarnya tidak ada istilah kami ini menilap mereka," ungkap Ganip.

Ganif juga menegaskan tidak terlibatnya para siswa MI Wali Songo bukan unsur kesengajaan dari panitia penyelenggara kegiatan tingkat kecamatan. "Itu hanya miss komunikasi saja," tegasnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO