Binlat Tim VBSS I Koarmatim Tahun 2018 Resmi Ditutup

Binlat Tim VBSS I Koarmatim Tahun 2018 Resmi Ditutup VBSS I Koarmatim tahun 2018 resmi ditutup. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLNE.com - Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi Kolatarmatim Letkol Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, S.Sos., mewakili Komandan Latihan Koarmatim (Dankolatarmatim) Kolonel Laut (P) Kisdiyanto menutup Latihan (Binlat) tim Visit, Board, Search, and Seizure (VBSS) I Koarmatim T.A 2018 yang terdiri dari 49 personel dari perwakilan tiap-tiap satuan, di Gedung 27 Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at (16/03/2018).

Dalam amanat Dankolatarmatim yang dibacakan Danpuslat Dukops Kolatarmatim, bahwa Binlat Tim VBSS I TA. 2018 diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama semua Korps dari berbagai satuan kapal jajaran Koarmatim. Latihan yang dilaksanakan selama dua minggu ini adapun materi yang dipelajari meliputi, Close Quarter Combat, Ship Movement, Hock and Climb, Mission Planning, Medical Evacuation, Obstacle Circle, Prisoner Handling dan Shooting.

“Kepada para peserta setelah selesai mengikuti acara pelatihan tersebut, diharapkan bisa menerapkan semua ilmu yang telah di ajarkan sehingga bisa menjadi tim VBSS yang profesional, solid dan mampu memahami organisasi dan proses penyelenggaraan operasi keamanan laut, serta mampu melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal target dalam pencarian segala barang ilegal atau tindakan yang melanggar hukum pidana tertentu di laut secara cepat, tepat dan berhasil dengan baik serta memperhatikan keselamatan dan keamanan personil,” tegas Letkol Laut (P) Wirawan Ady Prasetya. (*/dur)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO