Pendekar PSHT di Senori Bersih Gorong-gorong

Pendekar PSHT di Senori Bersih Gorong-gorong

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pendekar dari organisasi PHST Ranting Kecamatan Senori, Kabupaten terjun membersihkan gorong-gorong di lingkungan Desa Jatisari, kecamatan setempat, Minggu (19/3). Mereka kerja bakti menggunakan parang, pacul, dan arit untuk membersihkan berbagai sampah dan tanaman "rumbuk" di sekitar gorong-gorong.

Ketua Ranting PSHT Senori Zakki Mubarok mengatakan siswa PSHT selain dibekali jurus olah raga, mereka juga dibekali olah rasa. Hal ini dapat dimaknai agar setiap siswa atau warga PSHT dalam membudayakan pencak silat, diharapkan turut serta andil dalam Hayuning Bawono (ikut menjaga ketertiban dunia).

"Semoga kegiatan sosial lingkungan ini mampu menambah kepekaan siswa dan warga PSHT dalam menjaga lingkungan di desa masing-masing," urainya saat ditemui BANGSAONLINE.com di lokasi kerja bakti.

Sementara itu, Kades Jatisari Wahyu Setiawan berterimakasih atas kepedulian perguruan pencak silat yang ikut membantu menjaga lingkungan. "Kegiatan ini selain menjalin kebersamaan dengan lembaga desa, kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat luas. Para pendekar telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kearifan lokal, seperti mau turun serta bersih-bersih di lingkungan desa," terangnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO