Minggu, 24 Maret 2019 02:25

RSUD Malang Terus Didorong Miliki Peralatan Medis Modern

Selasa, 13 Maret 2018 19:19 WIB
Wartawan: Tuhu Priyono
RSUD Malang Terus Didorong Miliki Peralatan Medis Modern
Bupati Malang Rendra Kresna.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya mendorong sejumlah rumah sakit milik daerah untuk menambah fasilitas peralatan medis yang modern.

"Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkab Malang harus mampu dalam berinovasi terkait dengan pelayanan kesehatan. Terutama pada peralatan medis yang memiliki teknologi modern,” ungkap Bupati Malang Rendra Kresna kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Rendra, peralatan medis modern menunjang dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang baik. Rumah sakit yang memiliki fasilitas peralatan medis modern, maka pasien yang seharusnya dirujuk ke rumah sakit besar, bisa ditangani sendiri tanpa harus dirujuk ke rumah sakit lain.

Seperti yang telah dilakukan RSUD Lawang misalnya, kini telah menambah fasilitas peralatan medis yang modern. Sehingga peralatan medis yang sebelumnya konvesional, saat ini sudah beralih ke peralatan medis modern.

“Peralatan medis yang kini dimiliki RSUD Lawang, diantaranya Computed Tomografit (CT) Scan 128 Slice. Dan alat tersebut berfungsi untuk mendiagnosa penyakit yang terdapat di organ tubuh manusia dengan menggunakan teknologi sinar X-Ray, dan peralatan ST Scan itu langsung didatangkan dari Belanda,” ungkap Rendra.

Memiliki ruang operasi Modular Operating Theater (MOT) berstandart internasional. Untuk itu dirinya telah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengelola RSUD Lawang yang telah meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat Kabupaten Malang di wilayah Malang Utara.

Di wilayah Kabupaten Malang ini, kata Rendra, Pemkab Malang telah memiliki dua RSUD, yakni RSUD Kanjuruhan yang berada di wilayah Malang Selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Kepanjen, dan RSUD Lawang yang sebelumnya puskesmas statusnya ditingkatkan menjadi rumah sakit.

“Dengan peningkatan status puskesmas menjadi rumah sakit tersebut itu merupakan upaya Pemkab Malang untuk memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat yang optimal dan prima sehingga masyarakat menjadi sehat dan produktif,” pungkasnya. (thu/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...