RSUD Malang Terus Didorong Miliki Peralatan Medis Modern

RSUD Malang Terus Didorong Miliki Peralatan Medis Modern Bupati Malang Rendra Kresna.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya mendorong sejumlah rumah sakit milik daerah untuk menambah fasilitas peralatan medis yang modern.

"Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkab Malang harus mampu dalam berinovasi terkait dengan pelayanan kesehatan. Terutama pada peralatan medis yang memiliki teknologi modern,” ungkap Bupati Malang Rendra Kresna kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Rendra, peralatan medis modern menunjang dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang baik. Rumah sakit yang memiliki fasilitas peralatan medis modern, maka pasien yang seharusnya dirujuk ke rumah sakit besar, bisa ditangani sendiri tanpa harus dirujuk ke rumah sakit lain.

Seperti yang telah dilakukan RSUD Lawang misalnya, kini telah menambah fasilitas peralatan medis yang modern. Sehingga peralatan medis yang sebelumnya konvesional, saat ini sudah beralih ke peralatan medis modern.

“Peralatan medis yang kini dimiliki RSUD Lawang, diantaranya Computed Tomografit (CT) Scan 128 Slice. Dan alat tersebut berfungsi untuk mendiagnosa penyakit yang terdapat di organ tubuh manusia dengan menggunakan teknologi sinar X-Ray, dan peralatan ST Scan itu langsung didatangkan dari Belanda,” ungkap Rendra.

Memiliki ruang operasi Modular Operating Theater (MOT) berstandart internasional. Untuk itu dirinya telah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengelola RSUD Lawang yang telah meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat Kabupaten Malang di wilayah Malang Utara.

Di wilayah Kabupaten Malang ini, kata Rendra, Pemkab Malang telah memiliki dua RSUD, yakni RSUD Kanjuruhan yang berada di wilayah Malang Selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Kepanjen, dan RSUD Lawang yang sebelumnya puskesmas statusnya ditingkatkan menjadi rumah sakit.

“Dengan peningkatan status puskesmas menjadi rumah sakit tersebut itu merupakan upaya Pemkab Malang untuk memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat yang optimal dan prima sehingga masyarakat menjadi sehat dan produktif,” pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO