Sabtu, 22 September 2018 22:49

RSUD Malang Terus Didorong Miliki Peralatan Medis Modern

Selasa, 13 Maret 2018 19:19 WIB
Wartawan: Tuhu Priyono
RSUD Malang Terus Didorong Miliki Peralatan Medis Modern
Bupati Malang Rendra Kresna.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya mendorong sejumlah rumah sakit milik daerah untuk menambah fasilitas peralatan medis yang modern.

"Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkab Malang harus mampu dalam berinovasi terkait dengan pelayanan kesehatan. Terutama pada peralatan medis yang memiliki teknologi modern,” ungkap Bupati Malang Rendra Kresna kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Rendra, peralatan medis modern menunjang dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang baik. Rumah sakit yang memiliki fasilitas peralatan medis modern, maka pasien yang seharusnya dirujuk ke rumah sakit besar, bisa ditangani sendiri tanpa harus dirujuk ke rumah sakit lain.

Seperti yang telah dilakukan RSUD Lawang misalnya, kini telah menambah fasilitas peralatan medis yang modern. Sehingga peralatan medis yang sebelumnya konvesional, saat ini sudah beralih ke peralatan medis modern.

“Peralatan medis yang kini dimiliki RSUD Lawang, diantaranya Computed Tomografit (CT) Scan 128 Slice. Dan alat tersebut berfungsi untuk mendiagnosa penyakit yang terdapat di organ tubuh manusia dengan menggunakan teknologi sinar X-Ray, dan peralatan ST Scan itu langsung didatangkan dari Belanda,” ungkap Rendra.

Memiliki ruang operasi Modular Operating Theater (MOT) berstandart internasional. Untuk itu dirinya telah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengelola RSUD Lawang yang telah meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat Kabupaten Malang di wilayah Malang Utara.

Di wilayah Kabupaten Malang ini, kata Rendra, Pemkab Malang telah memiliki dua RSUD, yakni RSUD Kanjuruhan yang berada di wilayah Malang Selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Kepanjen, dan RSUD Lawang yang sebelumnya puskesmas statusnya ditingkatkan menjadi rumah sakit.

“Dengan peningkatan status puskesmas menjadi rumah sakit tersebut itu merupakan upaya Pemkab Malang untuk memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat yang optimal dan prima sehingga masyarakat menjadi sehat dan produktif,” pungkasnya. (thu/ian)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...