Hadiri Dialog di Salah Satu PTS Malang, Gus Mus Ajak Tangkal Hoax

Hadiri Dialog di Salah Satu PTS Malang, Gus Mus Ajak Tangkal Hoax Gus Mus saat ditemui awak media usai acara dialog.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Malang menyelenggarakan Dialog Kebangsaan bersama KH. Mustofa Bisri, Selasa (13/3). Dialog kali ini membahas tentang penyebaran informasi atau berita yang tidak benar atau hoax yang sedang marak terjadi akhir akhir ini.

Penyebaran berita bohong yang dilakukan Moeslim Ciber Army (MCA) yang saat ini telah ditangani aparat penegak hukum, mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari , sapaan KH Mustofa Bisri.

Pengasuh Pondok Pesanteren Roudlotul Thalibin Rembang Jawa Tengah ini kepada sejumlah wartawan mengatakan, "Apapun bentuk dari ujaran kebencian atau penyebaran berita bohong, harus dicegah. Harus ditindak dengan tegas serta mendapat perhatian serius dari pemerintah, dalam hal ini aparat kepolisian," ungkapnya.

Penindakan terhadap MCA oleh aparat kepolisian itu merupakan langkah yang tepat dan harus didukung sepenuhnya. juga meyakini Polri tidak akan kesulitan untuk mengungkap para pelakunya. "Termasuk peran dari masing-masing individu serta mencari atau mengungkap siapa dalang yang sebenarnya," imbuhnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh umat muslim, jangan sampai terpengaruh dan ikut-ikutan yang tidak diketahui secara pasti. "Marilah kita fokus pada kegiatan kita masing-masing saja,” pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO