Komikus Online, Profesi yang Bisa Diandalkan untuk Gantungkan Hidup

Komikus Online, Profesi yang Bisa Diandalkan untuk Gantungkan Hidup prestasinya oke. foto: retno aw

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Membuktikan keterjangkauan pasar online yang luas, mampu membuat Hasprita Restiamangastuti BM (23) yang sering dipanggil Resti ini memilih komik online sebagai wadah menyalurkan kecintaannya terhadap komik, dan memperoleh penghasilan.

Sebagai ilustrator komik, Resti mengaku lebih memilih media online dari pada cetak. Selain penguasaanya pada dunia digital, Resti berpendapat bahwa media online nyatanya mampu menjangkau pembaca lebih jauh dari pada cetakan buku. “Lebih suka online, soalnya dari biaya hingga keterjangkauan, media online lebih murah dan menjangkau semua kalangan dari pada cetak,” ujarnya.

Mahasiswa lulusan seni rupa Unesa ini memang sudah dikenal sebagai komikus handal, bahkan sudah mendatangani kontrak dengan Webcomic yang berpusat di Jakarta. “Awalnya dari webtoon challenges di Line, tapi tiba-tiba di hubungi oleh pihak Webcomic, menawarkan diri untuk bekerja sama,” ucap Resti.

Kecintaanya pada dunia ilustrasi memang sudah ada sejak Resti menduduki sekolah dasar. Berawal dari komik manga shouju yang dibacanya, Resti mulai menekuni dunia ilustrasi dengan mulai mengikuti sanggar lukis di Jombang.

Pemilik komik What The Beauty is ini memang sudah memiliki pembaca hingga ribuan orang. Bahkan saking digemari, komik buatan Resti mampu berlanjut hingga dua season sekaligus. Sedangkan untuk season 2 Resti dibantu oleh Alfian dan masih tahap diskusi untuk melanjutkan season selanjutnya. “saya masih memikirkan, komik saya akan layak atau tidak untuk berlanjut” ungkapnya.

What The Beauty Is sendiri merupakan komik yang di garap oleh Resti sejak Ia masih berkuliah di Unesa. Mengaku lingkungan berpengaruh terhadap kisah komiknya, Resti masih memilih tema drama sebagai ide dari kisah komik yang dibuatnya.

Bagi Resti, menjadi ilustrator komik mampu menyita banyak waktu. Selain tanggung jawab sebagai guru TK di Vita School Surabaya, Resti juga masih bertanggungjawab untuk melanjutkan komik yang Ia buat kepada pembaca.

Sumber: *Retno A W

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO