Minggu, 31 Mei 2020 02:11

​Pemuda Disabilitas Pandai Baca Puisi Ingin Lanjutkan Sekolah

Kamis, 08 Maret 2018 16:01 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Arif Kurniawan
​Pemuda Disabilitas Pandai Baca Puisi Ingin Lanjutkan Sekolah
Aris Agustinus mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski mengalami gangguan tidak bisa berjalan sejak kecil, tidak membuat Aris Agustinus pantang menyerah. Pemuda 19 tahun lulusan tingkat SMP di SLB Bhakti Pemuda Kota Kediri itu tetap gigih dan ingin melanjutkan sekolah tingkat SMA dan bisa meraih cita-cita sebagai pujangga.

Sejak lulus SMP, kini keseharian Aris hanya melihat televisi. Sebab, Sarni dan Sri Wahyuni, kedua orang tuanya tak sanggup lagi menggendong dan mengantar Aris untuk mengenyam pelajaran di bangku sekolah. Apalagi, jarak tempuh antara rumah dan sekolah cukup jauh. Belum lagi, ibunya kini sedang mengandung 7 bulan.

Namun, tampaknya kegelisahan Aris didengarkan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heryadi. Melihat semangat yang luar biasa dari Aris yang ingin melanjutkan sekolah dan membantu kedua orangtuanya, kapolresta memberikan bantuan kursi roda. Dengan harapan, Aris yang selama ini tidak mempunyai kursi roda bisa lebih mandiri dan membantu kedua orang tua.

“Saya dengar dari Babinkamtibmas ada seorang pemuda penyandang disabilitas yang butuh bantuan. Akhirnya kami bersama Bhayangkari memberinya bantuan kursi roda. Agar kemana-mana tidak merepotkan orangtuanya lagi,” ujarnya.

Masih kata kapolresta, ke depan pihaknya akan berupaya membantu Aris, tentunya koordinasi dengan Dinas Pendidikan, agar bisa melanjutkan sekolah dan menggapai cita-cita sebagai seorang pujangga. “Ya tentunya akan kami upayakan untuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar Aris bisa melanjutkan sekolah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Aris Agustinus, dalam keteranganya mengucapkan terima kasih pada Polresta Kediri ,karena bantuan kursi roda. “Semoga dengan adanya kursi roda ini, bisa membantu kedua orangtua,” kata Aris.

Aris Juga berharap dengan adanya kursi roda ini dirinya bisa kembali ke sekolah dan kembali menekuni dunia seni baca puisi .

Sebagai wujud terima kasih, Aris membacakan puisi tentang polisi yang saat ini sedang menggelar Operasi Keselamatan 2018. Seperti diketahui, Aris selain mendapatkan kursi roda dirinya juga mendapatkan santunan dari Polresta Kediri. Selain kapolresta Kediri, kapolsekta Semen serta ibu Bhayangkari turut menyambangi Aris Agustinus.(rif/rd)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...