Rabu, 21 Agustus 2019 06:39

​Pemuda Disabilitas Pandai Baca Puisi Ingin Lanjutkan Sekolah

Kamis, 08 Maret 2018 16:01 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Arif Kurniawan
​Pemuda Disabilitas Pandai Baca Puisi Ingin Lanjutkan Sekolah
Aris Agustinus mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski mengalami gangguan tidak bisa berjalan sejak kecil, tidak membuat Aris Agustinus pantang menyerah. Pemuda 19 tahun lulusan tingkat SMP di SLB Bhakti Pemuda Kota Kediri itu tetap gigih dan ingin melanjutkan sekolah tingkat SMA dan bisa meraih cita-cita sebagai pujangga.

Sejak lulus SMP, kini keseharian Aris hanya melihat televisi. Sebab, Sarni dan Sri Wahyuni, kedua orang tuanya tak sanggup lagi menggendong dan mengantar Aris untuk mengenyam pelajaran di bangku sekolah. Apalagi, jarak tempuh antara rumah dan sekolah cukup jauh. Belum lagi, ibunya kini sedang mengandung 7 bulan.

Namun, tampaknya kegelisahan Aris didengarkan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heryadi. Melihat semangat yang luar biasa dari Aris yang ingin melanjutkan sekolah dan membantu kedua orangtuanya, kapolresta memberikan bantuan kursi roda. Dengan harapan, Aris yang selama ini tidak mempunyai kursi roda bisa lebih mandiri dan membantu kedua orang tua.

“Saya dengar dari Babinkamtibmas ada seorang pemuda penyandang disabilitas yang butuh bantuan. Akhirnya kami bersama Bhayangkari memberinya bantuan kursi roda. Agar kemana-mana tidak merepotkan orangtuanya lagi,” ujarnya.

Masih kata kapolresta, ke depan pihaknya akan berupaya membantu Aris, tentunya koordinasi dengan Dinas Pendidikan, agar bisa melanjutkan sekolah dan menggapai cita-cita sebagai seorang pujangga. “Ya tentunya akan kami upayakan untuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar Aris bisa melanjutkan sekolah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Aris Agustinus, dalam keteranganya mengucapkan terima kasih pada Polresta Kediri ,karena bantuan kursi roda. “Semoga dengan adanya kursi roda ini, bisa membantu kedua orangtua,” kata Aris.

Aris Juga berharap dengan adanya kursi roda ini dirinya bisa kembali ke sekolah dan kembali menekuni dunia seni baca puisi .

Sebagai wujud terima kasih, Aris membacakan puisi tentang polisi yang saat ini sedang menggelar Operasi Keselamatan 2018. Seperti diketahui, Aris selain mendapatkan kursi roda dirinya juga mendapatkan santunan dari Polresta Kediri. Selain kapolresta Kediri, kapolsekta Semen serta ibu Bhayangkari turut menyambangi Aris Agustinus.(rif/rd)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...