Pecat 9 Karyawan, Pabrik Teh Botol Sosro Mojokerto Didemo

Pecat 9 Karyawan, Pabrik Teh Botol Sosro Mojokerto Didemo Puluhan anggota FSPMI Mojokerto mendatangi pabrik PT Sinar Sosro Rekso Company di Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (1/3). Tampak Eka sedang berorasi di atas mobil. FOto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Mojokerto mendatangi pabrik PT Sinar Sosro Rekso Company di Jalan Awang-awang Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (1/3).

Mereka menuntut kepada pihak manajemen pabrik untuk kembali mengerjakan kembali ke-sembilan pegawai pabrik yang mereka pecat sebelumnya.

Dalam orasinya, salah satu peserta aksi menyampaikan, jika kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan aspirasi mengenai keberatan atas tindakan yang diambil oleh pihak manajemen. "Pihak pabrik tidak mengerti aturan dan sudah bertindak tidak adil telah memecat sembilan teman kami," papar Eka.

Jika tuntutan mereka tidak direspon, maka buruh mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar di rumah masing-masing staff manageman pabrik yang berada di sekitar wilayah Mojosari.

"Kami sudah mengetahui alamat rumah masing-masing staf managemen, kami akan permalukan mereka kepada masyarakat agar para tetangganya tahu jika selama ini mereka ternyata tidak punya hati," jelasnya. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gaji Nunggak 5 Bulan, Buruh Pabrik di Pasuruan Mogok Kerja':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO