Cek Kesiapan Pilkada, Kapolres Pasuruan Kunjungi Kantor Panwaslu untuk Koordinasi

Cek Kesiapan Pilkada, Kapolres Pasuruan Kunjungi Kantor Panwaslu untuk Koordinasi Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K,. didampingi Ketua Panwaslu Achmari S. Pd.I., dan dua perwira Polres Pasuruan juga ikut mengecek kantor siding. foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, SIK,. berkunjung ke Kantor Panwaslu untuk meningkatkan koordinasi terkait kesiapan pilkada dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres, Kabag Ops, dan beberapa Kasat yang mendampingi diterima langsung oleh Ketua Panwaslu Kab. Pasuruan, Achmari S. Pd.I., dan Komisioner lainnya di Kantor Panwaslu, di Jalan Untung Suropati no. 23 Pasuruan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Selasa siang (27/03/18), Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K menyampaikan bahwa Polres sudah menempatkan dua anggota untuk bergabung dengan gakumdu terkait dengan permasalah pemilu di mana saksinya ada bersifat administratif dan pidana.

"Kordinasi ini penting, terkait penyamaan persepsi dalam penegakan hukum sesuai dengan peraturan berlaku dan perlunya antisipasi menyangkut kerawanan pemilu terkait dengan tugas panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu," katanya.

“Nantinya kita antisipasi kinerja PPK dan PPS karena potensi yang paling rawan ada di sana. Perlu adanya pertemuan dengan PPK dan PPS untuk memberikan pemahaman tentang potensi kerawanan pemilu. Hal ini untuk menjaga netralitas, kita juga akan membuat Subrayon dalam pelaksanaan pengamanan pilkada nantinya terkait dengan pengamanan yang maksimal saat pilkada,” katanya.

Raydian menambahkan jika ada beberapa hal yang disinkronkan, terutama masalah tugas Karena harus berjalan dengan baik. "Panwaslu harus kita kuatkan seperti KPU. Apapun ceritanya panwaslu harus aman dan sukses dalam menjalankan tugas pemilihan yang akan datang," tegas Kapolres Pasuruan saat ditemui Bangsaonline.com usai kordinasi dan pengecekan keliling ruangan kantor Panwaslu satu per satu.

Sementara Ketua Panwaslu Kab. Pasuruan, Achmari S. Pd.I., menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kunjungan silaturrahmi tersebut. "Kami akan melakukan penegakkan peraturan yang ada dan tidak akan pernah memihak ke manapun. Kami tidak memihak, menjaga netralitas dan serta betul-betul siap melaksanakan dan mengawal jalannya pilkada Bupati dan wakil bupati, Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. 2018 yang akan mendatang,” ujar Ketua Panwaslu saat ditemui di ruang kerjanya usai giat pertemuan kordinasi dengan Kapolres Pasuruan. (psr4/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO