Menristekdikti Resmi Serahkan SK Universitas Ibrahimy kepada Ponpes Sukorejo

Menristekdikti Resmi Serahkan SK Universitas Ibrahimy kepada Ponpes Sukorejo Menristekdikti saat menyerahkan SK Universitas Ibrahimy ke Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR. Azaim Ibrahimy.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI M Nasir secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) perubahan status Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy ke Universitas Ibrahimy, kepada Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi`yah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy, Senin (26/2).

Dalam sambutannya di depan ribuan santri, Mohammad Nasir mengatakan bahwa selaku menteri riset, teknologi dan perguruan tinggi, dirinya akan terus mendorong anak-anak Indonesia menjadi anak yang berkualitas, baik itu ilmunya, maupun hatinya beriman kepada kepada Allah.

"Selama ini Pondok Pesantren selalu menekankan pendidikan yang berkualitas, baik itu di bidang agama maupun lainnya. Semoga lulusan Universitas Ibrahimy Ponpes Sukorejo ini menjadi lulusan yang berkualitas," katanya.

Lebih lanjut, menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, melontarkan rasa syukurnya karena bisa hadir langsung dan bersilaturahmi kepada Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo, KHR. Azaim Ibrahimy untuk menyerahkan SK perubahan status Institut Agama Islam Ibrahimy menjadi Universitas Ibrahimy.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir dan sowan ke Ponpes Sukorejo, dalam rangka untuk menyerahkan SK perubahan status Institut Agama Islam Ibrahimy menjadi Universitas Ibrahimy," ucap Nasir.

Pantauan di lapangan, penyerahan SK ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Situbondo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan perubahan status Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy ke Universitas Ibrahimy di Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo, saat sedang menghadiri Haul Majemuk di Ponpes Sukorejo pada awal bulan Februari lalu.

Dalam kesempatan itu, dihadapan ribuan jamaah Presiden Jokowi berjanji akan memerintahkan kepada Mentri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) RI untuk segera memproses perubahan status Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy ke Universitas Ibrahimy.

"Setelah pulang dari sini (Ponpes Sukorejo, red), saya perintahkan Menteri Ristekdikti segera menerbitkan surat keputusan Menristekdikti terkait Universitas Ibrahimy selambat-lambatnya akhir bulan Februari ini, saya minta akhir bulan ini semua selesai,” kata Jokowi saat berkunjung ke Ponpes Sukorejo Situbondo, Sabtu (3/2) lalu. (had/mur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO