Selasa, 22 Mei 2018 17:07

Demo, BEM Unars Tuntut Rektor, PR III dan Biro Kemahasiswaan Dicopot

Selasa, 12 September 2017 23:11 WIB
Wartawan: Mursidi
Demo, BEM Unars Tuntut Rektor, PR III dan Biro Kemahasiswaan Dicopot
Mahasiswa UNARS Saat menggelar demo di depan kampusnya. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Abdurrahman Saleh (BEM UNARS) Situbondo menggelar unjuk rasa di depan kampusnya di jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Selasa (12/9).

Mereka menyesalkan pihak rektor dan pembantu rektor III bidang kemahasiswaan yang seringkali tidak melibatkan BEM dalam kegiatan kemahasiswaan. Demo itu juga digelar lantaran mereka menilai rektor dan pembantu rektor III tidak mampu mengawal dengan baik kegiatan kemahasiswaan.

"Kami sering tidak dilibatkan dalam kegiatan kemahasiswaan, dan selalu dibohongi oleh oknum rektorat dan biro kemahasiswaan, makanya kami minta Rektor, Wakil Rektor III dan Biro Kemahasiswaan dicopot saja jabatannya," tegas Budi, Ketua BEM Unars Situbondo

Budi mengungkapkan, selama ini BEM selalu melakukan upaya dan dukungan demi majunya Unars, namun beberapa oknum dari pihak rektorat justru tidak melibatkan BEM ketika ada kebijakan yang seharusnya melibatkan BEM, padahal hal tersebut sangat berdampak buruk terhadap perkembangan kampus.

"Kami harap tuntutan kami bisa tercapai karena kami tidak ingin seluruh mahasiswa termasuk adik-adik kami beranggapan jika keadaan di dalam kampus sangat buruk, karena semua kegiatan kemahasiswaan itu seharusnya berasal dari mahasiswa dan untuk mahasiswa," terangnya.

Lebih lanjut puluhan mahasiswa itupun meminta agar pihak yayasan tidak berdiam diri, dan sesegera mungkin menanggapi tuntutannya, karena mereka melihat ada ketidakberesan dalam urusan kemahasiswaan tersebut.

"Kami melihat ada ketidakberesan dalam urusan biro kemahasiswaan di kampus yang saya cintai ini, kami minta pihak yayasan sesegera mungkin menanggapi tuntutan kami," tandas Budi selaku korlap aksi.

Sementara itu, salah satu pengurus Yayasan Fathorrahman, menegaskan akan segera membicarakan tuntutan mahasiswa dengan pihak kampus. Ia pun berjanji dalam waktu 7 hari semua tuntutan itu akan ditindaklanjuti yayasan dan pihak kampus, termasuk di dalamnya mahasiswa juga akan diundang.

"Kami juga minta kontak personnya saudara (pihak BEM), karena sewaktu-waktu pihak yayasan nantinya bisa menghubungi, dan yang jelas mahasiswa akan dilibatkan dalam mencari solusi persoalan ini," janji pria yang juga anggota DPRD Situbondo tersebut.

Pantauan di lapangan, aksi puluhan mahasiswa dari BEM Unars Situbondo itu berjalan damai, mereka mebawa sejumlah poster dan baliho bertuliskan tuntutan, sejumlah personil polisi juga turun mengamankan aksi unjuk rasa ini. (mur/had)

Kamis, 17 Mei 2018 15:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*AHAD pagi itu, 13 Mei 2018, saya bergumul dalam cengkerama keluarga usai menjalankan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Western Regency, Surabaya, yang semalamnya (Sabtu, 12 Mei 2018) diresmikan. Sambil menikmati d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...