Rabu, 24 Juli 2019 08:25

Peduli Lingkungan Sekitar, EMCL Kerja Bakti Bersama Warga Mojodelik Bojonegoro

Minggu, 25 Februari 2018 17:26 WIB
Wartawan: Suwandi
Peduli Lingkungan Sekitar, EMCL Kerja Bakti Bersama Warga Mojodelik Bojonegoro
Karyawan EMCL Kerja Bhakti Bersana Masyarakat Mojodelik melakukan perbaikan jalan desa.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Puluhan karyawan yang tergabung dalam relawan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kompak melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (25/2/2018).

Kerja bakti ini juga diikuti oleh Muspika Kecamatan Gayam, para kepala desa se-Kecamatan Gayam, seluruh perangkat Desa Mojodelik, karang taruna dan perwakilan organisasi kepemudaan setempat. Mereka bersama-sama kompak melakukan perbaikan jalan desa, menanam pohon sepanjang jalan, mengecat alat peraga edukasi sekolah, dan melakukan pemeriksaan mata bagi siswa TK setempat.

“Kegiatan ini wujud keharmonisan warga dengan karyawan EMCL,” ucap Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu kepada BANGSAONLINE.com.

Yuntik berharap kegiatan seperti bisa terus dilakukan. Sebab, jalan desa yang diperbaiki sebelumnya selalu menimbulkan genangan air di jalan. "Semoga dengan diperbaiki bersama seperti ini, jalan desa akan semakin baik. Kegiatan ini bermafaat untuk masyarakat sekitar," terangnya.

Sementara itu, Camat Gayam Akhmad Yusuf mengapresiasi inisiatif EMCL melalui program relawan ini. "Kerjasama dan keharmonisan antara operator Lapangan migas Banyu Urip dan warga sekitar harus terus dipelihara. Karena kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Kami optimis budaya gotong royong masih tumbuh subur di masyarakatnya. Oleh sebab itu, hubungan baik dan kerjasama adalah solusi dalam setiap persoalan," paparnya.

Sementara itu, External Affairs Manager EMCL Dave A. Seta berterima kasih kepada warga yang telah mendukung kesuksesan proyek negara di Lapangan Banyu Urip. Sebagai tetangga yang baik, EMCL mendorong karyawannya untuk berbaur dengan masyarakat sekitar. “Ini salah satu cara kami untuk berbaur,” katanya.

"Selama ini EMCL mendukung pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi. Karyawan juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Hal ini terjadi berkat dukungan semua pihak," ucapnya di depan peserta kerja bakti.

Hingga saat ini, ExxonMobil di Indonesia telah memberi lebih dari 24.000 jam relawan sejak tahun 2006. “Angka ini akan terus bertambah seiring dengan kegiatan kerja bakti karyawan yang terus kita lakukan,” pungkasnya. (wan/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...