Jadikan Jatim Jantung Ekonomi Kreatif Indonesia, Gus Ipul-Puti Siapkan 1.000 Startup Unggulan

Jadikan Jatim Jantung Ekonomi Kreatif Indonesia, Gus Ipul-Puti Siapkan 1.000 Startup Unggulan Puti Guntur Soekarno saat berdiskusi informal dengan para penggerak ekonomi kreatif di Satu Atap Co-Working Space, Surabaya, Minggu (11/2).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pasangan Bakal Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bakal Calon Wakil Gubernur menyiapkan program penciptaan 1.000 bisnis rintisan (startup) unggulan.

Janji kerja itu disampaikan saat berdiskusi informal dengan para penggerak ekonomi kreatif di Satu Atap Co-Working Space, Surabaya, Minggu (11/2).

”Jatim punya potensi besar di sektor ekonomi kreatif, yang selama ini belum tergarap optimal. Padahal potensinya luar biasa,” kata Puti.

Dosen tamu Kokushikan University Jepang itu percaya bahwa ekonomi kreatif bisa menjadi andalan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sektor ini juga menjadi jawaban bagi problem penyerapan tenaga kerja di tengah tren industri dan pertanian yang termekanisasi.

”Barrier untuk masuk ke bisnis kreatif sangat minim, sehingga jika fasilitasi Pemprov Jatim ke depan tepat, maka akan banyak lahir entrepreneur baru dari sektor ini,” ujarnya.

Puti menambahkan, ekonomi kreatif menyilang ke dalam dua sektor besar, yaitu digital economy dan leisure economy, yang bakal digodok di pusat inkubasi bagi startup.

”Kami sudah siapkan program tersegmentasi. Gimana pendampingan untuk startup digital, gimana menguatkan yang di leisure economy, semua sudah ada di janji kerja kami,” jelas Puti yang dikenal jago melukis dan bermain piano.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO