Tanya-Jawab Islam: Tiga Bulan Nikah Sudah Pisah Ranjang

Tanya-Jawab Islam: Tiga Bulan Nikah Sudah Pisah Ranjang Dr. KH. Imam Ghazali Said

>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<<

Pertanyaan:

Assalamuaikum, Kiai yang terhomat, saya baru menikah 6 bulan tapi 3 bulan sudah pisah ranjang karna suami benci sama saya. Pernikahan kami sama-sama pernikahan kedua. Suami menganggap sebelum menikah dia sudah tenang dan nyaman, setelah menikahi saya, dia tidak merasa tenang. Menurut dia, saya adalah beban. Saya sudah berusaha memperbaikinya tapi buat dia tidak mudah untuk memaafkan. Gimana solusi yang baik buat kami. Trimakasi. (Desi, Kota Pontianak)

Jawaban:

Pertama, harus dicari, mengapa suami membuatnya tidak tenang? Apa yang telah terjadi. Kemungkinan Anda tahu, mengapa suami berubah sikap? Untuk itu, berusahalah untuk merubah sikap dan tingkah laku yang tak disukai suami.

Kedua, berusahalah memposisikan diri yang selalu bisa melayani kebutuhan suami sebaik mungkin. Insya Allah dalam perjalanan waktu, suami akan menservis kebutuhan Anda yang lebih prima dibanding dengan servis Anda pada suami.

Intinya tetap memberikan pelayanan terbaik, insya Allah dalam waktu yang tidak lama Anda akan mendapatkan layanan itu dari suami. Semoga ini dapat dipahami oleh Anda dan suami Anda.

Kehidupan rumah tangga itu butuh perpaduan antar suami-istri yang dari sananya berbeda. Memadukan perbedaan menjadi satu itulah puncak nikmat dan harmoni. Kenikmatan akan selalu bertambah jika bersumber dari perpaduan perbedaan yang diusahakan. Perpaduan tidak mungkin datang sendiri. Perpaduan yang akan menumbuhkan rasa cinta adalah perpaduan yang berproses dari perbedaan.

Semakin inten proses usaha untuk berpadu, semakin tinggi kenikmatan cinta yang akan diperoleh. Selamat berjuang !!! Wallahu a'lam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO