Senin, 21 Mei 2018 14:04

Kurus Kering dan Tergolek Lemah, Polsek Bangilan Tuban Bawa Warganya ke Puskesmas

Senin, 05 Februari 2018 23:09 WIB
Wartawan: Ahmad Istihar
Kurus Kering dan Tergolek Lemah, Polsek Bangilan Tuban Bawa Warganya ke Puskesmas
Supi saat dikunjungi petugas Polsek Bangilan beserta Kodim.

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Sungguh memilukan apa yang sedang dialami Supi (36) warga asal Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Kondisi tubuhnya yang kian hari kian memprihatinkan itu diduga karena kurang asupan gizi.

Diketahui, ia hanya hidup di rumah berdua dengan seorang anak. Selama bertahun-tahun Supi tidak dapat berbuat banyak dan tergolek lemah di atas ranjang tempat tidur yang terbuat dari kayu.

Selain mengalami tubuh kurus dan kering, aktivitas kesehariannya tidak mampu berbuat banyak karena mengalami gangguan penglihatan. Supi mengalami gangguan penglihatan pasca melahirkan anaknya bernama Kanang yang kini sudah berusia 12 tahun dan selalu setia menemaninya.

"Mboten saget weruh ngopo-ngopo pak (tidak dapat melihat apa apa pak)," ucap Supi.

Anak supi, Kanang mengatakan, dirinya sudah putus sekolah semenjak kelas 4 SD setelah ayahnya merantau ke Surabaya. "Nggak sekolah, jagain mae (tidak sekolah jaga ibu). Sejak kondisi tubuh ibu yang semakin kurus, saya keluar sekolah untuk merawat ibu di rumah," ungkapn Kanang sembari meratapi ibunya yang sedang sakit.

Melihat kondisi tubuh dan fisik Supi ternyata menggugah empati Kepolisian setempat untuk mengambil langkah. Supi akhirnya dibawa ke Puskesmas Bangilan untuk mendapat perawatan. Diharap Supi memperoleh pengawasan asupan gizi yang layak.

"Kita akan mendampingi agar ibu Supi mendapat cek labolatorium kesehatan tubuhnya," ungkap Kapolsek Bangilan AKP Budi Santoso kepada BANGSAONLINE.com.

Budi mengaku mendapat kabar adanya seorang warga yang hidup berdua dengan seorang anak bernama Kanang melalui police go to citizen. "Akhirnya pihak jajaran kepolisian menyambangi rumah milik bu Supi yang berlokasi di Dusun Banjarwaru, Desa Banjarworo Kecamatan Bangilan. Kemungkinan ibu Supi kurang asupan gizi, sehingga terlihat kurus," terang Budi. (ahm/ian)

Kamis, 17 Mei 2018 15:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*AHAD pagi itu, 13 Mei 2018, saya bergumul dalam cengkerama keluarga usai menjalankan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Western Regency, Surabaya, yang semalamnya (Sabtu, 12 Mei 2018) diresmikan. Sambil menikmati d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...