Minggu, 19 Agustus 2018 12:31

Kurus Kering dan Tergolek Lemah, Polsek Bangilan Tuban Bawa Warganya ke Puskesmas

Senin, 05 Februari 2018 23:09 WIB
Wartawan: Ahmad Istihar
Kurus Kering dan Tergolek Lemah, Polsek Bangilan Tuban Bawa Warganya ke Puskesmas
Supi saat dikunjungi petugas Polsek Bangilan beserta Kodim.

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Sungguh memilukan apa yang sedang dialami Supi (36) warga asal Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Kondisi tubuhnya yang kian hari kian memprihatinkan itu diduga karena kurang asupan gizi.

Diketahui, ia hanya hidup di rumah berdua dengan seorang anak. Selama bertahun-tahun Supi tidak dapat berbuat banyak dan tergolek lemah di atas ranjang tempat tidur yang terbuat dari kayu.

Selain mengalami tubuh kurus dan kering, aktivitas kesehariannya tidak mampu berbuat banyak karena mengalami gangguan penglihatan. Supi mengalami gangguan penglihatan pasca melahirkan anaknya bernama Kanang yang kini sudah berusia 12 tahun dan selalu setia menemaninya.

"Mboten saget weruh ngopo-ngopo pak (tidak dapat melihat apa apa pak)," ucap Supi.

Anak supi, Kanang mengatakan, dirinya sudah putus sekolah semenjak kelas 4 SD setelah ayahnya merantau ke Surabaya. "Nggak sekolah, jagain mae (tidak sekolah jaga ibu). Sejak kondisi tubuh ibu yang semakin kurus, saya keluar sekolah untuk merawat ibu di rumah," ungkapn Kanang sembari meratapi ibunya yang sedang sakit.

Melihat kondisi tubuh dan fisik Supi ternyata menggugah empati Kepolisian setempat untuk mengambil langkah. Supi akhirnya dibawa ke Puskesmas Bangilan untuk mendapat perawatan. Diharap Supi memperoleh pengawasan asupan gizi yang layak.

"Kita akan mendampingi agar ibu Supi mendapat cek labolatorium kesehatan tubuhnya," ungkap Kapolsek Bangilan AKP Budi Santoso kepada BANGSAONLINE.com.

Budi mengaku mendapat kabar adanya seorang warga yang hidup berdua dengan seorang anak bernama Kanang melalui police go to citizen. "Akhirnya pihak jajaran kepolisian menyambangi rumah milik bu Supi yang berlokasi di Dusun Banjarwaru, Desa Banjarworo Kecamatan Bangilan. Kemungkinan ibu Supi kurang asupan gizi, sehingga terlihat kurus," terang Budi. (ahm/ian)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...