Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Mojokerto, Pengendara Motor Nyaris Tertimpa Pohon

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Mojokerto, Pengendara Motor Nyaris Tertimpa Pohon Pohon yang tumbang sebelum dievakuasi. Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerjang kawasan Mojokerto, sebuah pohon setinggi 15 meter dan berdiameter 60 sentimeter yang berada di Jalan Raya Desa Awang-Awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto tumbang, Kamis (1/2).

Akibat dari kejadian ini, seorang pengendara motor Honda Vario W4457 WD bernama Sukamto (49) warga Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto menjadi korban dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Kartini Mojosari.

Korban mengalami luka di bagian wajah dan kaki akibat terkena hantaman batang pohon. Sedangkan motor korban, dalam kejadian ini harus mendatangkan gergaji mesin (sensaw) akibat tergencet batang pohon.

Tidak lama kemudian, anggota pemadam kebakaran dan relawan BPBD datang ke lokasi dan langsung melakukan pemotongan batang pohon untuk dibersikan ke tepi jalan.Untuk arus lalu lintas dari dan ke wilayah Pacet, oleh petugas sementara di alihkan ke Jalur Mojosari- Trawas.

Saat ditemui di ruang IGD Rumah Sakit, korban menjelaskan saat kejadian kondisi memang turun hujan dan sangat lebat. Tidak hanya itu, tiupan angin juga terasa sangat kencang .”Sebenarnya saya sudah diberi tanda, yakni akibat tiupan angin kencang, rating pohon disepanjang jalan yang saya lalui pada rontok semua,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut pria yang sehari-harinya berkerja mecari rumput ini memilih untuk berjalan pelan sembari membawa karung berukuran besar yang berisi rumput . Namun saat korban tiba di lokasi mendadak pohon setinggi lima belas meter yang berada di tepi jalan sisi kanan langsung ambruk dan menimpah korban. Selain kendaraan korban, batang pohon juga menimpah sebuah truk yang sedang parkir di bagian bak. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO