Mahasiswa Unirow Terima Pemahaman Migas dari EMCL

Mahasiswa Unirow Terima Pemahaman Migas dari EMCL Rektor Unirow memberikan kenang-kenangan pada perwakilan manajemen EMCL.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 75 mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menerima pemahaman tentang industri hulu minyak dan gas dari perusahaan Exxon Mobil Cepu Limited () di gedung rektorat lantai 2 kampus setempat, Kamis (18/1).

Sebelum acara dimulai, rombongan langsung diterima oleh Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Supiana Dian Nurcahyani.

“Kerjasama kalangan pendidikan dengan industri terus diakukan. Sinergi Energi Exxon Mobil Cepu Limited () merupakan seminar dan kuliah umum tentang industri hulu migas yang dilaksanakan di berbagai kampus di Tuban dan Bojonegoro. Oleh sebab itu, Unirow merupakan salah satu kampus yang menangkap peluang tersebut. Sebanyak 75 mahasiswa dari berbagai jurusan khususnya ilmu komunikasi engikuti kegiatan ini,” ujarnya dalam sambutan.

"Kegiatan ini sebenarnya untuk anak komunikasi agar nanti setelah lulus bisa ikut kerjasama yang menyangkut di dalam industri migas," tutur Dekan FISIP Satya Irawatiningrum.

Sementara itu, Def Aseta selaku Externalfis Manager menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan pendidikan di wilayah operasi. Selain itu, ingin menularkan nilai-nilai keselamatan yang selama ini dianut dalam budaya kerja perusahaan.

"Keselamatan ini penting untuk selalu kita aplikasikan dalam semua aspek kehidupan," ucapnya

Dalam pemaparannya, Def Aseta menjelaskan berbagai pencapaian di Lapangan Banyu Urip. Mulai dari jumlah produksi hingga berbagai efesiensi yang dilakukan agar pendapatan negara semakin besar, serta hal-hal teknis dalam industri perminyakan.

Dia juga memotivasi para mahasiswa untuk mengasah kemampuan dan keahlian di bidang tertentu. "Industri migas itu tidak hanya untuk orang yang belajar perminyakan atau geologi, tetapi banyak juga yang dari jurusan non-eksak," ucapnya. (tbn1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO