Bupati Madiun: Lingkungan Aman Wujudkan Iklim Investasi yang Kondusif

Bupati Madiun: Lingkungan Aman Wujudkan Iklim Investasi yang Kondusif Mbah Tarom saat memberikan potongan tumpeng kepada salah satu perwakilan Satpam.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Madiun dikenal dengan kampung pesilatnya. Hal tersebut memang terbukti dari beberapa perguruan pencak silat besar berpusat di Madiun. 

Hampir 70 persen warga Kab Madiun adalah pesilat.  Di tiap wilayah atau desa dapat ditemui tempat berlatih dari perguruan pencak silat. Hingga Kabupaten madiun dikenal dengan sarangnya pesilat atau Kampung Silat.

Bupati Madiun H Muhtarom berharap dengan disandangnya Kabupaten Madiun sebagai kampung silat dapat lebih memakmurkan wilayah yang dipimpinnya tersebut.

"Terwujudnya keamanan dan ketertiban di lingkungan merupakan modal berharga untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif guna mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional," jelas Muhtarom saat memberikan sambutan pada HUT Satpam di halaman Polres Madiun.

Ia berharap, para pesilat dapat berkolaborasi hingga tercipta suasana yang kondusif. "Daerah kita dikenal sebagai kampung pesilat, diharapkan pesilat untuk bisa mengikuti pam swakarsa yaitu para pesilat berkolaborasi untuk mengamankan Kabupaten Madiun," urai Mbah Tarom, sapaan Bupati Madiun kepada BANGSAONLINE.com.

Rasa aman dan nyaman sudah menjadi kebutuhkan masyarakat dan pemerintah termasuk instansi swasta yang implikasinya adalah daerah ini maju, tidak terganggu. "Sedangkan Polri tidak mampu mengamankan sendiri, oleh sebab itu diperlukan pengamanan swakarsa yang sah menurut undang-undang, dan salah satunya adalah Satpam," tegasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO