Siswa SMPN 3 Srengat yang Bunuh Diri di Sungai Brantas Akhirnya Ditemukan

Siswa SMPN 3 Srengat yang Bunuh Diri di Sungai Brantas Akhirnya Ditemukan Kondisi korban saat pertama kali ditemukan

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tubuh AW, siswa SMP 3 Srengat yang bunuh diri dengan terjun ke sungai Brantas akhirnya ditemukan, Kamis (11/1/2018). Korban ditemukan di penyeberangan Pema, Desa Gandekan, Kecamatan Wonodadi sekitar 15 kilometer dari titik kejadian musibah.

Tubuh AW ditemukan oleh pekerja perahu penyeberangan tersangkut pada alat penyedot pasir. Posisi tubuh AW terlentang di pinggir sungai.

Dari keterangan pihak keluarga ciri-cirinya sama dengan AW. Di antaranya mengenakan kaus warna merah dan celana seragam sekolah warna biru.

"Setelah ditemukan oleh warga, warga berinisiatif melaporkan temuan itu ke Polsek Wonodadi. Kemudian ditindaklanjuti oleh tim Basarnas dan PMI untuk mengevakuasi tubuh korban," ungkap Eko Aprianto komandan tim Basarnas Pos SAR Trenggalek, Kamis (11/1/2018).

Eko Aprianto mengatakan sebelumnya pihaknya sudah melakukan berbagai upaya pencaran korban. Selain melakukan penyisiran, pihaknya juga menempatkan dua petugas di setiap perahu penyeberangan. Beberapa warga yang setiap harinya beraktivitas di sungai Brantas juga diinstruksikan untuk segera melapor jika menemukan korban.

"Sebelumnya kami dua hari berturut-turut melakukan pencarian. Warga yang sering beraktivitas di aliran sungai Brantas juga diimbau untuk segera melapor jika menemukan korban," ungkap Eko Aprianto.

Setelah dievakuasi, petugas kepolisian melakukan identifikasi dan langsung membawa korban ke rumah duka, di Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. "Mayat korban langsung dibawa ke rumah duka. Identitas korban sudah jelas, dari keluarga juga membenarkan," jelasnya. (blt1/tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO