Sabtu, 21 Juli 2018 11:02

Transportasi Roda Tiga di Tuban Masih Butuh Uji Kelaikan

Selasa, 09 Januari 2018 23:51 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Transportasi Roda Tiga di Tuban Masih Butuh Uji Kelaikan
Wabup Tuban saat mencoba motor roda tiga hasil kerja sama TVS dan BUMD.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Inovasi transportasi roda tiga yang diklaim lebih ramah lingkungan hasil kerja sama PT TVS Indonesia dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Ronggolawe Sukses Mandiri tak bisa langsung dioperasionalkan. Pasalnya Pemkab Tuban meminta agar moda transportasi itu dilakukan uji kelaikan terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Noor Nahar Hussein saat melakukan pertemuan secara tertutup antara pihak Pemkab, PT TVS Indonesia, dan PT Ronggolawe Sukses Mandiri yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Polres, dan Kodim 0811 di Kantor Pemkab setempat.

"Kita masih diskusi terkait pengembangan angkutan ini," jelas Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PKB Tuban itu.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga meminta kepada Dinas Perhubungan agar mengkaji kemungkinan benturan dengan kendaraan yang lain. Sehingga saat digunakan, mobil itu tidak mengancam penumpang atau kendaraan lainnya.

Wabup berharap nantinya transportasi itu benar-benar sesuai dengan kondisi daerah maupun kondisi sosial ekonomi dan kebutuhan warga terhadap angkutan umum.

"Jangan sampai keberadaan moda transportasi tersebut nantinya tumpang tindih dengan angkutan yang ada sebelumnya. Segmen pasar harus dibedakan, tidak boleh mengancam keberadaan angkutan umum yang telah lama ada," tegasnya.

"Saat ini hanya ada sekitar 27 armada angkutan kota (angkot) dengan kondisi yang kurang layak operasi, sehingga adanya rencana dapat menjawab kebutuhan masyarakat, dan menjadi alternatif moda transportasi di Tuban," pungkasnya.

Sebatas informasi, moda transportasi alternatif jenis TVS King tersebut dibanderol dengan harga kisaran Rp 60 sampai Rp 70 juta per unit. Di mana satu unitnya mampu mengangkut penumpang sebanyak 4 orang dengan sopir atau setara denga 290 kilogram. (gun/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
Assalamualaikum ustaz. Saya mau tanya, saya sudah dilamar bulan Februari lalu. Tapi, sampai bulan Juli ini sya belum dinikahkan juga dengan pria yang melamar saya tersebut. Padahal saya sangat ingin dinikahkan sesegera mungkin setelah khitbah. Pih...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...