Minggu, 21 Oktober 2018 11:59

Transportasi Roda Tiga di Tuban Masih Butuh Uji Kelaikan

Selasa, 09 Januari 2018 23:51 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Transportasi Roda Tiga di Tuban Masih Butuh Uji Kelaikan
Wabup Tuban saat mencoba motor roda tiga hasil kerja sama TVS dan BUMD.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Inovasi transportasi roda tiga yang diklaim lebih ramah lingkungan hasil kerja sama PT TVS Indonesia dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Ronggolawe Sukses Mandiri tak bisa langsung dioperasionalkan. Pasalnya Pemkab Tuban meminta agar moda transportasi itu dilakukan uji kelaikan terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Noor Nahar Hussein saat melakukan pertemuan secara tertutup antara pihak Pemkab, PT TVS Indonesia, dan PT Ronggolawe Sukses Mandiri yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Polres, dan Kodim 0811 di Kantor Pemkab setempat.

"Kita masih diskusi terkait pengembangan angkutan ini," jelas Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PKB Tuban itu.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga meminta kepada Dinas Perhubungan agar mengkaji kemungkinan benturan dengan kendaraan yang lain. Sehingga saat digunakan, mobil itu tidak mengancam penumpang atau kendaraan lainnya.

Wabup berharap nantinya transportasi itu benar-benar sesuai dengan kondisi daerah maupun kondisi sosial ekonomi dan kebutuhan warga terhadap angkutan umum.

"Jangan sampai keberadaan moda transportasi tersebut nantinya tumpang tindih dengan angkutan yang ada sebelumnya. Segmen pasar harus dibedakan, tidak boleh mengancam keberadaan angkutan umum yang telah lama ada," tegasnya.

"Saat ini hanya ada sekitar 27 armada angkutan kota (angkot) dengan kondisi yang kurang layak operasi, sehingga adanya rencana dapat menjawab kebutuhan masyarakat, dan menjadi alternatif moda transportasi di Tuban," pungkasnya.

Sebatas informasi, moda transportasi alternatif jenis TVS King tersebut dibanderol dengan harga kisaran Rp 60 sampai Rp 70 juta per unit. Di mana satu unitnya mampu mengangkut penumpang sebanyak 4 orang dengan sopir atau setara denga 290 kilogram. (gun/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...