Lima Klub Inggris Lolos 16 Besar, Ajang Pembuktian Premier League Sebagai Liga Elit Eropa

Lima Klub Inggris Lolos 16 Besar, Ajang Pembuktian Premier League Sebagai Liga Elit Eropa

BANGSAONLINE.com - Liga Champions sudah memasuki babak 16 besar. Menariknya, ada lima klub asal Premier League yang yang lolos ke babak knockout. Ini adalah yang pertama kalinya sejak musim 2003/2004.

Dikutip dari www.bettingtop10.net/id, lima klub Liga Inggris yang lolos tersebut yakni Manchester City, Tottenham Hotspur, Manchester United, Liverpool, dan juga Chelsea. Mereka sudah dinanti lawannya masing-masing dalam fase gugur yang bakal dimulai pada pertengahan Februari mendatang.

Manchester City bakal ditantang Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur menjamu Juventus, sedangkan Chelsea akan kembali bersua Barcelona. Sementara Manchester United bakal bertemu Sevilla, dan Liverpool akan menghadapi wakil Portugal, FC Porto.

Lolosnya lima wakil Inggris kali ini akan menjadi pembuktian apakah salah satunya ada yang mampu meraih gelar juara. Pasalnya, sudah lama klub Inggris tak pernah menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini.

“Dengan adanya lima klub yang berasal dari Inggris di fase gugur ajang Liga Champions sudah membuktikan bahwa level Premier League sangatlah tinggi,” papar Antonio Conte, pelatih Chelsea, seperti dilansir oleh BBC.

Walau begitu, Antonio Conte tidak menampik, untuk klub yang berasal dari Inggris akan lebih sulit untuk menjadi juara di ajang kompetisi ini. Pasalnya, ajang Premier League termasuk kompetisi yang menurutnya sangat ketat.

“Saat ini kami tampil pada fase final ajang Liga Champions seperti pada babak perempat final, semifinal. Kami dan beberapa klub asal Inggris lainnya pasti akan mengalami kesulitan, karena begitu banyak laga yang harus kami ikuti,” tutur Antonio Conte.

Sumber: Bettingtop10 Indonesia

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO