Percepatan Tanam, Dandim 0815 Mojokerto Lakukan Tanam Serentak di Mojoanyar

Percepatan Tanam, Dandim 0815 Mojokerto Lakukan Tanam Serentak di Mojoanyar Dandim saat melaksanakan tanam padi. Foto: SOFFAN /BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka percepatan tanam TA 2017, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Distan Kabupaten Mojokerto dan Forpimka Mojoanyar lakukan tanam padi serentak di Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (30/12).

Kegiatan tanam serentak itu dilakukan di lahan milik Sumarno anggota Poktan Sumber Rejeki I Dusun Karangbendo, Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar seluas 6 hektar dan ditanami jenis padi varietas Waiopuboru atau Marlboro.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Distan Kabupaten Mojokerto diwakili Koordinator PPL Kecamatan Mojoanyar, Supramorini, SP, Camat Mojoanyar, Kapolsek Mojoanyar, Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono, Danpos Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo, Babinsa Pos Mojoanyar, Bhabinkamtibmas Aipda Kurniawa, Anggota PPL Mojoanyar, KA Poktan Sumber Rejeki I Sumartom beserta anggota.

Disela-sela kegiatan, Dandim mengatakan, dilaksanakannya tanam serentak itu ke depan diharapkan masa panen juga akan berlangsung secara serentak."Ini akan memutus siklus hidup hama pengganggu tanaman padi," jelasnya.

Apabila serangan hama dapat diminimalisir, lanjut Dandim, maka dipastikan hasil panen akan maksimal dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan petani.

Usai tanam serentak, Dandim 0815 didampingi Pasiterdim 0815 dan Danpos Ramil Mojoanyar melanjutkan kegiatan Sergap di lokasi penggilingan padi UD Sumber Rejeki di Dusun Sadar, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar dan disambut pemilik UD Sumber Rejeki, Suwadi.

Pada kesempatan itu, Dandim 0815 menyampaikan bahwa pihaknya selaku pejabat baru, selain untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan pengecekan kesiapan alat penggilingan padi di UD Sumber Rejeki dalam menyambut musim panen yang akan datang.

Dandim juga berharap UD Sumber Rejeki bersedia meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam serapan gabah petani (Sergap) ke Bulog guna mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

Seperti diinformasikan, kegiatan tanam padi serentak itu merupakan bagian dari percepatan tanam Tahun Anggaran 2017. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO