Minggu, 09 Agustus 2020 03:15

Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, DPC Demokrat Trenggalek Resmikan Posko Pemenangan

Jumat, 29 Desember 2017 14:48 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Herman Subagyo
Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, DPC Demokrat Trenggalek Resmikan Posko Pemenangan
Para kader Partai Demokrat saat menerima pembekalan dan pembukaan posko pemenangan Khofifah-Emil.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Demi memenangkan pasangan Khofifah - Emil pada perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 mendatang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek di bawah komando Mugianto mulai meracik strategi pemenangan.

Strategi yang kini mulai digeber di antaranya berupa pembukaan posko pemenangan Khofifah-Emil dan pembekalan materi pada seluruh jajaran kader partai berlambang mercy ini dari tingkat ranting hingga jajaran pengurus DPC.

Posko pemenangan Khofifah-Emil dipusatkan di Kantor DPC setempat, di jalan Ki Mangun Sarkoro. Posko ini diresmikan langsung oleh Emil Elestianto Dardak, dan dihadiri oleh koalisi partai pengusung seperti DPD Golkar Trenggalek serta pengurus Muslimat NU Trenggalek.

Dalam pembekalan tersebut. Mugianto menyampaikan bahwa tugas kader Partai Demokrat adalah memberikan informasi kepada publik tentang pencalonan Emil Dardak maju sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur kepada masyarakat.

"Kita tau tantangan terbesar adalah meyakinkan pemilih tentang langkah dari mas Emil untuk membangun Trenggalek lewat kewenangannya sebagai wakil gubernur. Dengan RPJMD dan Visi Misi yang sudah diprogramkan oleh pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin, akan lebih mudah bisa direalisasikan jika ada dukungan kebijakan anggaran dari pemerintah provinsi dan pusat," ujar Mugianto.

"Kita tahu APBD kita sangat terbatas, karena itu ini salah satu upaya untuk pembangunan Trenggalek lebih baik lagi. Kita lawan black campaign, pembodohan politik pada masyarakat. Tugas panjenengan semua untuk menjelaskan hal ini," tegas Mugianto saat memberikan sambutan sekaligus pembekalan pada seluruh kader partai Demokrat di posko pemenangan, Kamis (28/12).

Pembekalan pada kader Partai Demokrat juga disampaikan oleh Fatkul Hadi, salah satu pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut Fatkul Hadi memaparkan beberapa upaya pemenangan pasangan Khofifah-Emil, seperti alur konsolidasi dan pemenangan, target mesin partai, khususnya di kabupaten Trenggalek dan tak kalah pentingnya strategi pemenangan lewat cyber media.

Sementara Emil Dardak menyambut baik gagasan maupun ide dari Partai Demokrat. Ia berharap para kader Partai Demokrat bisa menyampaikan pada khalayak umum atas ikhtiar yang kini sedang dilakukannya.

"Jika pun nanti terpilih, saya masih bertugas sampai di tahun keempat pemerintahan saya. Selain itu, karena kehutanan dan kelautan pesisir sudah dialihkan kewenangannya pada pemerintah provinsi, di sanalah kami bisa berjuang melanjutkan konsep kawasan selatan. Jadi ini salah satu motivasinya agar kami bisa memberikan kebaikan yang lebih lagi bagi Trenggalek," paparnya.

"Ini yang kita harapkan bisa dilakukan teman-teman Partai Demokrat. Saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada teman-teman Partai Demokrat yang telah dengan mandiri benar-benar memperjuangkan ibu Khofifah yang kita sudah tahu begitu besar kompetensi menjadi pemimpin," ungkap Emil. (man/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...