Mahasiswa Al Azhar Asal Lamongan, Gabung ISIS, Lakukan Bom Bunuh Diri

Mahasiswa Al Azhar Asal Lamongan, Gabung ISIS, Lakukan Bom Bunuh Diri Aki kekerasan ISIS jadi pemandangan sehari-hari di Irak dan Suriah. Mereka terus membantai umat Islam, Kristen dan semua yang tak sealiran. Foto: www.zerohedge.com


KAIRO(BangsaOnline)Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang diduga anggota negara Islam Iran dan Suriah (Islamic State in Iraq and Syria/ISIS) tercatat putus kuliah atau drop out di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Wildan Mukholad, nama belia berusia 19 tahun itu disebut-sebut tewas saat melakukan di Irak pada awal tahun ini.

"Iya benar, Wildan Mukholad tercatat sebagai Universitas Al Azhar di Mesir, namun drop out pada tahun pertama kuliah," kata Atase Pendidikan KBRI Kairo, Dr Fahmy Lukman, yang dikonfirmasi Antara di Kairo, Kamis (14/08).

Fahmy menjelaskan Wildan Mukholad kelahiran , Jawa Timur pada 1995 itu tercatat tiba di Mesir pada 29 Juli 2011.

Wildan hanya sekali saja melaporkan pendidikannya di Kantor Atase Pendidikan KBRI Kairo pada 2011 sebagai Fakultas Syariah (hukum) di Al Azhar.

"Setelah melaporkan diri pertama di KBRI pada 2011 tersebut, keberadaan Wildan tidak diketahui lagi, namun diduga ia meninggalkan Mesir pada 2012," ujar Lukman.

Sebelum kuliah di fakultas syariah Al Azhar, Wildan sempat mengikuti pendidikan Ma'ahad (setingkat Aliyah/SLTA) Al Azhar untuk memperoleh ijazah persamaan masuk kuliah Al Azhar.

Selama di Kairo, Wildan bergabung dengan Organisasi Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gama Jatim) Mesir.

"Wildan Mukholad memang tercatat sebagai anggota Gama Jatim, namun ia cukup tertutup, jarang bergaul dengan lainnya," kata Ketua Gama Jatim, Muhammad Anwar Fathoni.

Anwar mengungkapkan, Wildan hanya dua tahun di Mesir, yaitu datang tahun 2011, dan kembali ke Indonesia pada 2012.

"Setahu saya, Wildan baru ikut pendidikan di Ma'ahad (SLTA) Al Azhar, tapi belum sempat kuliah di Universitas Al Azhar," tutur Anwar.

Seperti Fahmy Lukman, Anwar Fathoni juga tidak mengetahui pasti apakah Wildan adalah anggota ISIS, kelompok garis keras yang berafiliasi dengan Al Qaeda.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO